Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
The Great 50 Show

Pertunjukan Sirkus dengan Cerita Perjuangan Meraih Mimpi

13 Maret 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

ORIENTAL CIRCUS: Lima orang pemain sirkus dalam pertunjukan The Great 50 Show menunjukkan kebolehannya beratraksi.

ORIENTAL CIRCUS: Lima orang pemain sirkus dalam pertunjukan The Great 50 Show menunjukkan kebolehannya beratraksi. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA- Jika anda pernah terpesona dengan film The Greatest Showman, maka anda harus menyaksikan sirkus bertajuk The Great 50 Show yang akan digelar di halaman parkir Lenmarc Mall mulai hari ini, Rabu (13/3). Tak jauh dari filmnya, pertunjukan sirkus ini tak hanya akan menampilkan atraksi, namun juga sebuah drama menarik tentang perjalanan mewujudkan impian. 

The Great 50 Show terinspirasi dari perjalanan awal Oriental Circus Indonesia yang saat ini telah berusia 50 tahun. Menceritakan tentang bapak beranak tiga yang menghidupkan mimpi masa kecilnya untuk mendirikan sebuah kelompok sirkus. 

Aktor utama diperankan oleh Josh Kuntz Yang berperan sebagai ring master. Persis seperti apa yang ditampilkan di dalam film. Ia akan membawakan dua theme song bertajuk Celebration dengan nada beat dan Destiny yang lebih mellow yang ia ciptakan bersama komposer Indonesia, Nikita Dompas. ”Theme song kita ciptakan sendiri, jadi bukan cover dari film The Greatest Showman,” ujarnya seusai mendemokan dua lagu apik tersebut dalam press conference di salah satu restoran di Tunjungan Plaza, Selasa (12/3).  

Dalam sesi press conference, berbagai atraksi juggling juga ditampilkan. Bahkan joker dan badut yang selalu ada dalam setiap show juga turut hadir. 

Sirkus ini digadang-gadang merupakan pertunjukan sirkus terbesar di Surabaya dengan kapasitas 1.200 orang. Hans Manangsang selaku Managing Director dari Ananta Harsa Group menyebutkan, sirkus ini akan menghadirkan nostalgia terhadap pertunjukan sirkus yang kini jarang ditemui. Namun dikemas dengan sangat modern karena menggabungkan antara atraksi dengan modern art. “Melibatkan 35 pemain tanpa atraksi binatang. Dan menggabungkan antara musik, tarian, permainan lighting dan live band, laser, dan video mapping.“ paparnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia