Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Gresik Siap Gelar Jatim Open 2019 di GEJOS

12 Maret 2019, 15: 20: 01 WIB | editor : Wijayanto

DISKUSI :  Dari kiri perwakilan PASI Jatim, Joko Sudarko,Edy Mintarto bersama kepala Dispora Gresik Sentot Supriyohadi dan Sekretaris Agus Setya Pramb

DISKUSI : Dari kiri perwakilan PASI Jatim, Joko Sudarko,Edy Mintarto bersama kepala Dispora Gresik Sentot Supriyohadi dan Sekretaris Agus Setya Prambudi saat rapat di kantor Dispora Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik bakal menggelar Jatim Open 2019 di lapangan GOR Joko Samudro (Gjos), 28 sampai 31 Maret 2019. Kegiatan itu bakal bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI) Jawa Timur (Jatim).

Kepala Dispora Sentot Supriyohadi mengatakan senang Gjos dijadikan tempat Jatim Open 2019. “Kami hanya memberikan fasilitas lapangan Gjos dan bisa memberikan hiburan olahraga kepada masyarakat Gresik. Olahraga Kabupaten Gresik lebih hidup dan bergairah lagi dengan adanya Jatim Open 2019, “ kata Sentot.

Sekretaris Dispora Agus Setya Prambudi mengatakan kegiatan itu juga sebagai upaya mempromosikan GJOS yang sudah standart Internasional. “Sangat membantu sekali tentang adanya event Jatim Open 2019 yang juga sebagai pra pekan Olahraga Nasional(PON). Bisa juga menambah pemasukan bagi Kabupaten Gresik dengan memberikan bagi para UKM Gresik,” jelasnya.

Ketua pelaksana Jatim Open 2019 Edy Mintarto mengatakan lebih dari seribu peserta yang ikut Jatim Open. Kegiatan itu dilaksakanan di kampus UNESA Surabaya. “Waktu itu, yang lebih dari seribu peserta. Apalagi Jatim Open kali ini memang salah satu persiapan atau pra PON 20 di Papua, sekaligus menjadi pengambilan tiket untuk PON 20 Papua tahun depan,” jelasnya.

Even Jatim Open 2019 dan juga bisa memberikan motivasi kepada para atlet Gresik khususnya Atletik serta memberikan perekonomian yang sangat tumbuh. “kegiatan jalan cepat 20 kilometer yang nantinya akan ditempatkan di jalan Kartini Gresik,” jelasnya.

Perwakilan KONI Gresik, Habibrohim menyambut baik  karena menjadi laga atlet berpotensi. “Kami berharap bagi atlet atletik bisa memanfaatkan evan terbesar dan sekaligus bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Gresik. Mereka juga kalau bisa berlaga di PON 20 di Papua tahun depan, “ kata Rohim yang menjabat di bidang pembinaan dan prestasi (Binpres) KONI Gresik. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia