Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Surabaya IBAF 2019, Bagaikan Menjelajah di Hutan Penuh Balon

09 Maret 2019, 01: 21: 09 WIB | editor : Abdul Rozack

MENGAGUMKAN: Dua orang influencer Surabaya, Michelle Livia (kiri) dan Cherry Ann berswafoto dengan latar belakang berbagai macam karakter yang dibentu

MENGAGUMKAN: Dua orang influencer Surabaya, Michelle Livia (kiri) dan Cherry Ann berswafoto dengan latar belakang berbagai macam karakter yang dibentuk dari balon dalam IBAF 2019, di Ciputra World Surabaya, Jumat (8/3). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Balon bukan hanya benda mati yang selalu ada di setiap pesta perayaan. Di tangan orang kreatif, balon bisa jadi karya yang megah. Seperti yang dilakukan oleh 55 seniman balloon art dalam International Balloon Art Festival (IBAF) 2019. Dengan tangan terampil, mereka mengubah Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) menjadi hutan mistis yang menakjubkan. 

Tak hanya  atrium yang berubah menjadi playground penuh balon biasa, hutan balon ini memiliki cerita bertajuk Enchanted Forest. Sehingga pengunjung yang masuk seakan diajak untuk ikut menelusuri alur cerita di dalamnya. 

Leonard Suharli sebagai CEO Adalima Balloons, produsen balon lateks yang bekerja sama dalam acara ini, tema ini sudah dipersiapkan matang dan lama. "Karena areanya besar, kita buat kerangka juga besar. Jadi kita hadirkan sesuatu yang masif untuk masyarakat," paparnya, Jumat (8/3). 

Hutan balon seluas 400 meter persegi ini terbagi dalam empat zona. Di ujung pintu masuk, yakni zona fantasy, pengunjung diajak menyaksikan mahluk-mahluk legendaris seperti unicorn dan burung phoenik. Masuk area selanjutnya adalah area war zone. Di area ini terdapat banyak figur monster. Area ini digambarkan kerajaan hutan ini diserang oleh mahluk jahat dari hutan. 

Masuk area selanjutnya adalah area fairy village. Di sini, ada sebuah hutan besar dimana terdapat pohon kehidupan, peri-peri dan raksasa baik hati. Dan semakin ke dalam, terdapat suasana lebih mencekam di mana di tempat iitu terdapat kanndang naga yang besar. 

Festival penuh ballon ini tentu jadi spot menarik untuk mengisi waktu luang. Apalagi bentuk patung-patungnnya yang unik bisa jadi spot foto instagramable, tak hanya untuk anak-anak, namun juga orang dewasa. 

Festival balon pertama dan terbesar di Surabaya ini akan hadir sampai tanggal 17 Maret 2019. (is/nur)

Video Suasana IBAF 2019:

International Balloon Art Festival (IBAF) 2019

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia