Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
amer Tarian hingga Taekwondo

14 Pelajar Busan Kunjungi SMPN 1 Surabaya

19 Februari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MEMUKAU: Sejumlah siswa tingkat SMA dan SMP asal Busan, Korea Selatan, menunjukkan kebolehannya menari tarian khas Korea. Bela diri taekwondo ditampil

MEMUKAU: Sejumlah siswa tingkat SMA dan SMP asal Busan, Korea Selatan, menunjukkan kebolehannya menari tarian khas Korea. Bela diri taekwondo ditampilkan pelajar Busan di hadapan para siswa SMPN 1 Surabaya, Senin (18/2). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Sebanyak 14 pelajar yang terdiri dari 8 pelajar tingkat SMA, serta 6 pelajar tingkat SMP dari berbagai sekolah yang berasal dari Daejeo Middle/High Scholl Busan Metropolitan City, Korea Selatan datang berkunjung ke SMPN 1 Surabaya, Senin (18/2). 

Mereka datang untuk memperlihatkan kebolehanya dalam hal kesenian taekwondo dan juga tarian tradisional khas Korea. Beberapa tahun belakangan budaya K-Pop memang sedang booming di Indonesia. Mulai dari boy/girl band, tarian, lagu-lagu hingga produk perawatan dan make up asal Negeri Ginseng tersebut. 

Saat para siswa tersebut mulai menunjukkan keahlian menari dan taekwondo, sorak sorai siswa SMPN 1 turut menggema. Tak sedikit pula yang mengabadikan momen tersebut dengan smartphone mereka.

Youra, 16, siswa kelas X ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkunjung ke Indonesia. Selain bisa menampilkan kebolehanya dalam hal kesenian taekwondo dalam rangkaian kegiatan sister school di SMPN 1 Surabaya.

“Pengalaman pertama saya bisa bertatap muka dengan pelajar di Indonesia, selain ramah juga mereka sangat antusias dengan kedatangan kami,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Pemerintah Korea Claire Kim menungkapkan, selain memperkenalkan budaya, para siswa tersebut juga belajar banyak budaya, kesenian, adat istiadat lokal sampai kegiatan belajar mengajar.

“Semoga lewat bentuk kerja sama seperti ini, dapat memberikan edukasi yang baik pada masing-masing pelajar, baik dari pelajar Indonesia maupun dari pelajar Korea,” terangnya. (aji/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia