Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Mayat Pria Bunuh Diri di Sungai Porong Ditemukan di Pantai Banyuwangi

18 Februari 2019, 22: 59: 54 WIB | editor : Wijayanto

DIPULANGKAN: Mayat Santoso (dalam peti) dibawa ke ambulans untuk dibawa pulang ke Sidoarjo.

DIPULANGKAN: Mayat Santoso (dalam peti) dibawa ke ambulans untuk dibawa pulang ke Sidoarjo. (ISTIMEWA)

SIDOARJO – Jasad Santoso, 52, korban bunuh diri dengan meloncat ke Sungai Porong akhirnya ditemukan. Mayat korban ditemukan mengapung di Pantai Wongsorejo, Banyuwangi, Jumat (15/2) petang.

Jasad yang sudah menghilang sejak 13 hari tersebut ditemukan nelayan setempat. Setelah melalui proses identifikasi dan pengembangan informasi, jasad korban yang ditemukan nelayan itu dipastikan adalah Santoso.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan jika jasad yang ditemukan di perairan Banyuwangi itu adalah Santoso. Polisi juga sudah berkoordinasi untuk memulangkan jasad korban ke rumah duka. “Jasad Santoso tercebur ke Sungai Porong sejak 3 Februari lalu,” terang Zain.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, jasad bapak dua anak itu ditemukan nelayan sekitar pukul 16.30. Saat itu nelayan mengaku melihat jasad mengapung di pantai saat mereka hendak memindahkan perahu. 

Bahkan, nelayan sempat mengira jika jasad itu adalah bangkai sapi. Namun setelah didekati, ternyata mayat seorang pria. Setelah informasi disebar dan dikumpulkan oleh pihak kepolisian, jasad tersebut berhasil diidentifikasi dan merupakan jasad pria yang bunuh diri di Sungai Porong tersebut. 

Polisi kemudian menghubungi pihak keluarga untuk memastikan dan pengambilan jasad korban. Setelah itu, keluarga Santoso dan anggota Polsek Porong langsung berangkat ke Banyuwangi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Porong Ipda Sulasno menambahkan, beberapa petunjuk terkait identitas Santoso diketahui dari pakaian yang dikenakan. Kemudian tato yang ada di tubuh, serta kunci motor Honda Mio yang ada di saku jasad tersebut. “Keluarga korban juga sudah yakin,” terang Sulasno.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad Santoso menjadi atensi pihak kepolisian setelah dirinya melakukan aksi bunuh diri melompat ke Sungai Porong. Setelah kejadian itu, polisi langsung berupaya melakukan pencarian bersama tim Basarnas di area Sungai Porong.

Sayangnya hingga batas waktu pencarian selama sepekan berakhir, jasad korban belum ditemukan. Malah, jasadnya ditemukan mengapung di pantai Banyuwangi. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia