Selasa, 19 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Bangga Prestasi Arek-arek, Wali Kota Jamu Makan Persebaya U-17

12 Februari 2019, 17: 34: 12 WIB | editor : Wijayanto

SAMBUT JUARA: Wali Kota Tri Rismaharini memberi ucapan selamat dan uang pembinaan kepada klub Persebaya U-17 yang berhasil menjuarai Piala Soeratin, S

SAMBUT JUARA: Wali Kota Tri Rismaharini memberi ucapan selamat dan uang pembinaan kepada klub Persebaya U-17 yang berhasil menjuarai Piala Soeratin, Selasa (12/2). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Surabaya -  Keberhasilan Persebaya U-17 menjadi juara Piala Soeratin tingkat nasional diapresiasi Wali Kota Tri Rismaharini. Bertempat di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Risma mengundang penggawa Persebaya U-17 makan siang bersama, Selasa (12/2).

Tidak hanya menjamu dengan makan siang, Risma juga memberikan talih asih Rp 40 juta untuk skuad Green Force Junior. “Alhamdulillah ini anak-anak Persebaya U-17 bisa meraih juara. Saya berharap ini menjadi pemicu anak-anak lain di Surabaya bisa menjadi juara di bidangnya masing-masing”, kata Risma dalam sambutannya.

Menurut Risma, Pemkot Surabaya terus memberi motivasi agar anak-anak bisa berprestasi. Pemkot akan fokus ke pengembangan sumber daya manusia. Saat ini Pemkot sedang gencar membangun lapangan sepak bola baru. Membidik anak-anak usia dini mulai usia delapan tahun diharapkan Surabaya memiliki bibit unggul dibidang olahraga. Mereka tidak hanya berprestasi di bidang akademik dan kesenian.

Lapangan sepakbola tersebut akan bisa dijangkau dengan mudah oleh anak-anak, sehingga orang tua tidak perlu repot mengantar.“Saya treatment khusus lapangan bola untuk kita rawat. Di beberapa tempat kita fasilitasi dengan sprinkler untuk perawatan rumputnya”, tambahnya.

Selain itu, kata Risma, prestasi Persebaya U-17 ini bisa memicu para pemainnya untuk mengepakkan sayap ke luar negeri. “Jangan terus berbangga diri, kalian harus membawa nama Surabaya dan Persebaya di luar negeri, kenalkan mereka dengan prestasi kalian,” tambahnya.

Kapten Persebaya U-17, Fachrul Inzaghi, berterima kasih kepada Risma yang telah mengundang tim. Ia berharap pemerintah terus mendorong semangat para atlet yang berlaga khususnya punggawa Persebaya.

“Semoga pemerintah tidak henti-hentinya mendorong semangat pemain dan atlet lainnya, untuk membanggakan kota pahlawan di kanca nasional maupun internasional,” ujar Inzaghi.

Sementara Azrul Ananda, Presiden Persebaya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkot untuk Persebaya U-17. Dia berharap prestasi yang diraih U-17 bisa menginspirasi tim Persebaya yang berlaga di Liga 1.

Pada final Piala Soeratin U-17, di Stadion Soeprijadi, Blitar, Sabtu (9/2) Persebaya menang 2-0 atas Persipan Pandeglang, ini adalah gelar kedua Persebaya di Piala Soeratin setelah terakhir merebutnya pada 2001 lalu.(rpp/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia