Senin, 18 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Keburu Ditangkap, Sopir dan Kernet Gagal Pesta Sabu

12 Februari 2019, 14: 36: 49 WIB | editor : Wijayanto

GAGAL: Sopir dan kernet truk yang tertangkap hendak nyabu.

GAGAL: Sopir dan kernet truk yang tertangkap hendak nyabu. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Moh Salahudin, 29, warga Jalan Tembok Dukuh VIII, Kelurahan Tembok Dukuh, Bubutan dan kernetnya Rizki Musibah, 22, warga Jalan Asem Jajar III, Kelurahan Tembok Dukuh, Bubutan  ditangkap polisi. Rencananya mereka hendak konsumsi SS bersama sebelum mengirim muatan.

Penangkapan tersangka ini bermula ketika polisi mendapat informasi ada penyalahgunaan narkoba di sekitar pintu masuk impor Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS) Jalan Tanjung Mutiara I. Polisi langsung menyelidiki, diketahui ada sopir dan kernet truk yang sedang berhenti di depan pintu masuk. "Kami selidiki berbekal informasi tersebut. Hingga kami mencurigai kedua tersangka," terang Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami.

Pihaknya tidak menunggu waktu lama langsung menggerebek kedua tersangka yang berada di dalam truknya. Polisi langsung menggeledah keduanya dan ditemukan sabu dengan berat bruto 0,52 gram dalam kemasan satu poket. Tidak hanya sabu saja, polisi juga menyita ponsel milik Salahudin yang diduga digunakan untuk memesan sabu tersebut. "Kami amankan tersangka dengan barang bukti tersebut dan kami bawa ke Polsek untuk penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Keterangan tersangka pada polisi, sabu tersebut didapat dari seseorang yang tidak dikenalnya. Mereka membeli sabu untuk digunakan bersama. Mereka berencana menggunakan sabu sebelum mengantar muatannya namun sudah digerebek dulu oleh polisi. Pihak kepolisian masih menyelidiki keberadaan orang yang menjual sabu ke tersangka ini.

"Masih kami selidiki, tersangka membeli sabu tersebut seharga Rp 400 ribu. Ini masih kami kembangkan," jelasnya. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia