Selasa, 19 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Operasi Tumpas Narkoba Polresta Sidoarjo

Operasi 12 Hari, Amankan 99 Tersangka dan 1 Kg Sabu

11 Februari 2019, 10: 59: 57 WIB | editor : Wijayanto

RILIS: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (empat dari kiri) menunjukkan barang bukti hasil Operasi Tumpas Semeru.

RILIS: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (empat dari kiri) menunjukkan barang bukti hasil Operasi Tumpas Semeru. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran berhasil meringkus 99 tersangka penyalahgunaan narkotika. Pengungkapan tersebut merupakan hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 yang digelar selama 12 hari.

Seluruh tersangka yang merupakan laki-laki tersebut digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo, Senin (11/2).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, dalam operasi serempak itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti penyalahgunaan narkotika. Di antaranya 1.084,32 gram sabu-sabu (SS), dan 1.809 butir pil koplo. "58 handphone juga disita dari para tersangka," sebutnya.

Zain melanjutkan, pihaknya tak hanya menumpas peredaran penyalahgunaan narkotika di kota Delta. Dalam giat operasi tumpas narkoba itu, ia juga memberikan atensi terhadap peredaran minuman keras (miras). Hasilnya total 629 botol miras berbagai merek juga ikut diamankan dan digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, Zain menegaskan jika pihaknya bakal terus menindak tegas peredaran miras maupun narkotika di wilayah Sidoarjo. "Langkah preventif juga sering kita lakukan guna menekan penyalahgunaan narkotika," pungkasnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia