Selasa, 19 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah – Emil Dilantik 13 Februari Mendatang

11 Februari 2019, 02: 10: 09 WIB | editor : Wijayanto

Khofifah – Emil Dilantik 13 Februari Mendatang

SURABAYA – Pelantikan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur  Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak dipastikan akan dilantik Presiden RI Jokowi di Istana Negara pada Rabu (13/2). Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Aries ini mengatakan seluruh fasilitas untuk Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru ini sudah disiapkan bagian rumah tangga Biro Umum Setdaprov Jatim. Menurutnya rumah dinas untuk keduanya pun juga sudah siap ditempati. “Rumdin Gubernur di sebelah timur Gedung Negara Grahadi. Sedang rumdin Wagub Jatim di Jalan Imam Bonjol,” katanya.

Aries menambahkan untuk mobil dinas telah disiapkan yang baru bagi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024. Menurutnya jenis mobil tersebut Toyota Alphard keluaran 2018, karena seri 2019 belum ada. “Sedangkan mobdin yang pernah digunakan Pakde Karwo dan Gus Ipul dimanfaatkan untuk pelayanan tamu VVIP,” ujarnya.

Menurutnya sebelum mengakhiri jabatannya, Pakde Karwo akan pamitan resmi di depan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Bupati/Wali Kota dan tokoh masyarakat Jatim, di Gedung Negara Grahadi Senin (11/2) malam. “Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak juga diundang,” ujarnya.

Aries mengatakan karena hingga detik ini belum bisa dipastikan jam berapa pelantikan Gubernur Jatim 2019-2024 akan dimulai. Karena agenda Presiden Jokowi di Istana Negara cukup padat. 

Ia mengatakan selama bu Khofifah belum dilantik resmi maka kursi gubernur kosong. Untuk mengisi kekosongan itu maka ditunjuklah Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahyono sebagai pelaksana harian (Plh). “Tidak boleh ada kekosongan. Meskipun hanya satu jam, kursi gubernur tidak boleh kosong,” pungkasnya. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia