Rabu, 24 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Bea Cukai Gresik Award Wujudkan Dukungan kepada Industri

11 Februari 2019, 00: 40: 17 WIB | editor : Wijayanto

PENGHARGAAN : Kepala KPPBC Indra Gautama Sukiman saat membuka kegiatan Bea Cukai Award

PENGHARGAAN : Kepala KPPBC Indra Gautama Sukiman saat membuka kegiatan Bea Cukai Award (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Gresik memberikan penghargaan kepada puluhan perusahaan di Kabupaten Gresik. Penghargaan berupa Bea Cukai Award itu diberikan kepada perusahaan yang patuh dan membantu kinerja KPPBC Gresik dalam tercapainya Bea Masuk, Bea Keluar, dan Cukai.

Kegiatan yang berlangsung Kamis malam itu dihadiri pejabat KPPBC Gresik dan Kanwil Bea Cukai Jatim, juga dihadiri puluhan perusahaan yang berdiri di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Kepala KPPBC Gresik, Indra Gautama Sukiman mengatakan, kegiatan sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung terciptanya layanan yang optimal terhadap pengguna jasa.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap perusahaan yang menjadi pengguna jasa terus terdorong untuk patuh baik secara regulasi maupun administrasi. "Dengan komitmen tersebut tentu angka penerimaan BC Gresik akan tercapai melebihi target,” ujar Indra.

Ditambahkan, sepanjang 2018 pihaknya mencatat hasil penerimaan negara melebihi target yakni 103,4 persen atau Rp 675 miliar. Selain itu BC Gresik juga menjadi satu-satunya kantor Bea Cukai dibawah lingkungan Kanwil DBC Jatim I yang mendapatkan indikator hijau untuk semua kategori penilaian indeks kinerja utama.

“Kami berterimakasih dalam survei kepuasan pelanggan kami juga lebih unggul dibandingkan kantor lain. Ini semua berkat kerja keras dan kekompakan kita selama ini,” jelasnya.

Indra mengungkapkan bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik dimana ekonomi akan bergerak sangat fluktuatif. Untuk itu pihaknya berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang optimal dan pengawasan yang efektif melalui fasilitas yang dimiliki Bea Cukai. Langkah ini diharapkan bisa memberikan efek positif pada perekonomian, khususnya Kabupaten Gresik dan Lamongan.

“Kami berharap sinergi ini terus ditingkatkan demi tercapaianya pertumbuhan industri serta peningkatan pendapatan negara,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia