Senin, 18 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Atlet Wushu dan Muaythai Genjot Latihan Hadapi Porprov 2019

07 Februari 2019, 14: 50: 12 WIB | editor : Wijayanto

DISIPLIN: Para atlet wushu sedang berlatih dibimbing oleh pelatihnya.

DISIPLIN: Para atlet wushu sedang berlatih dibimbing oleh pelatihnya. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Para atlet dari cabor wushu dan muaythai mengikuti tes fisik di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), kemarin. Kegiatan itu digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam rangka persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2019.

Pelatih utama Wushu Gresik Achmad Yusuf mengatakan  sudah untuk mengikuti event Porprov 2019. “Insyaallah 90 persen sudah siap. Kami masih menunggu Technical Hand Book (THB) dari masing-masing cabor,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya sudah  menempatkan atlet sesuai dengan kelasnya.  “Untuk THB masih menunggu keputusan dari Koni Jatim yang digelar pada akhir bulan Februari mendatang,” jelasnya.

Dipaparkanya, wushu memiliki 16 kelas, sedangkan muaythai 13 kelas. “Sudah ada pembinaan sesuai kelasnya setiap seminggu 2 kali,” jelasnya. Latihan digelar seharian penuh  waktu hari minggu. Sisanya, disesuaikan dengan waktu kesepakatan.

“Kami tidak menekan atlet latihan karena mereka sudah disiplin latihan. Semua melakukan dengan kesadarannya,” ungkapnya. Hal itu terlihat saat latihan di WEP. Sebanyak 20 atlet mengikuti latihan wushu dan muaythai. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia