Rabu, 24 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Warga Gresik Dimanjakan Bioskop Baru

07 Februari 2019, 14: 47: 50 WIB | editor : Wijayanto

ANYAR: Kehadiran sejumlah bioskop baru di Gresik menjadi hibura alternatif bagi warga.

ANYAR: Kehadiran sejumlah bioskop baru di Gresik menjadi hibura alternatif bagi warga. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Dua kelompok jaringan bioskop hadir di Kota Gresik dalam lima bulan terakhir. Setelah CGV Blits di Icon Mall, kini XXI menancapkan sayapnya di Gresik Mall.

General Manager XXI Region Indonesia Timur, Ari mengatakan, XXI memilih Gresik karena minat masyarakat menonton film cukup tinggi. Warga Gresik memberikan kontribusi hingga 30 persen pengunjung bioskop yang ada di Surabaya.

"Tentu saja hal ini membuat kami optimis bisnis ini akan menghasilkan pendapatan sesuai target,” ujarnya.

Meskipun enggan menyebut angka invetasinya, namun Ari optimis bioskop di mallnya akan menjadi market leader di industri bioskop.

Hal senada disampaikan Manager CGV Gresik, Vinchent Betrand. Dia mengungkapkan Gresik merupakan pasar yang prospek untuk industri perfilman. Ini tidak lepas dari banyaknya kaum millennial serta kemampuan daya beli tiket pengunjung.

“Di Gresik siswa SMA mendapatkan uang saku 50 ribu sampai 100 ribu sehari itu sangat banyak. Hal ini yang membuat kami optimis investasi disini,” kata Vincent.

Sepanjang Oktober hingga Januari pendapatannya tercapai melebihi target yang dicanangkan. Ini hasil strategi menjemput bola dan mendekati pasar.

“Kami intens memberikan penawaran ke instansi atau lembaga pendidikan untuk menggelar nonton bersama. Strategi ini terbukti ampuh untuk mencapai target yang kami canangkan,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia