Senin, 18 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Mantan Kadispora Gresik Jalani Sidang Korupsi di Pengadilan Tipikor

07 Februari 2019, 14: 28: 10 WIB | editor : Wijayanto

DIGELANDANG: Jairudin saat ditahan penyidik kejaksaan negri Gresik dan di gelandang menuju Rutan Medaeng Kelas 1 Surabaya.

DIGELANDANG: Jairudin saat ditahan penyidik kejaksaan negri Gresik dan di gelandang menuju Rutan Medaeng Kelas 1 Surabaya. (DOK/RADAR GRESIK)

SURABAYA - Perkara yang menjerat mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik Jairrudin akhirnya memasuki babak baru. Rabu  (6/2), dia jadi pesakitan. Terdakwa menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Surabaya. Agendanya pembacaan dakwaan.

Tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yang dipimpin Andri Dwi Subianto menyampaikan dakwaan yang isinya, terdakwa didakwa melanggar pasal 2, pasal 3, pasal 12e dan 12f UU Tindak Pidana Korupsi. Dengan kerugian negara sekitar Rp 103 juta. “Iya hari ini (kemarin, Red) sidang perdana,” ujar Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andri Dwi Subianto.

Dia menyatakan, sidang yang menyeret mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) tersebut dipimpin Majelis Hakim Rahmat berjalan begitu cepat.

Sebelumnya, Jairrudin telah mengembalikan uang dugaan hasil korupsi sebesar Rp 103.360.811 ke Kejari Gresik. Meski demikian, tidak menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

Diketahui, Jairrudin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dengan cara memotong anggaran sejumlah kegiatan sebesar 5 persen pada tahun 2017 lalu.(yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia