Selasa, 22 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Gedangan Jadi Sasaran Pencurian Ranmor

Maling Doyan, Dump Truck Parkir Pun Disikat

12 Januari 2019, 07: 24: 42 WIB | editor : Wijayanto

RAWAN: Lokasi pencurian satu unit dump truk di Desa Sruni, Kecamatan Gedangan.

RAWAN: Lokasi pencurian satu unit dump truk di Desa Sruni, Kecamatan Gedangan. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO – Pencuri di kawasan Gedangan kian nekat. Tidak hanya motor yang hilang, truk pun juga raib. Seperti yang dialami oleh Darminto, 47, warga Jalan Mangga, Desa Sruni Kecamatan Gedangan. 

Aksi pencurian satu unit dump truk diduga terjadi pada Jumat (11/1) dini hari. Padahal, truk bernopol W 0110 NJ tersebut sudah diparkir di halaman rumah dalam kondisi terkunci.

Darminto menceritakan, truk hilang diketahui pertama kali sekitar pukul 04.00. Saat keluar rumah, ia mengetahui jika truk berwarna kuning itu sudah tidak tidak di halaman rumahnya. “Ada dua truk terparkir di halaman, namun satu truk telah hilang,” ungkap Darminto, Jumat (11/1).

Saat itu, korban sempat berpikir jika truk memang sudah dibawa pergi salah satu sopirnya. Namun, Darmianto lantas terkejut karena sopir langganannya datang ke rumah tanpa mengendarai truk. “Saya kira sudah dibawa sopir, ternyata dicuri orang,” keluuhnya. 

Korban juga sempat menanyakan ke tetangga terkait keberadaan truk tersebut. Dari keterangan tetangga di sekitar rumah, truk keluar sekitar pukul 01.00. “Dikira tetangga yang bawa truk sopir saya,” ujarnya. 

Dia mengaku, sebelum kejadian itu pihaknya sudah memastikan bahwa pintu truk dalam posisi terkunci. Selama ini dua truknya memang sudah biasa parkir di halaman rumahnya tersebut. “Biasanya aman. Truknya juga sudah dikunci,” sesalnya.

Korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Gedangan. Menanggapi kasus tersebut, Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengaku, pihaknya masih akan melakukan pendalaman kasus tersebut. “Saya periksanya dulu laporannya,” terangnya.

Heri juga sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap kasus pencurian truk tersebut. 

Seperti diketahui, sebelum peristiwa pencurian truk, kawasan Gedangan pernah disatroni sejumlah maling motor. Beberapa motor amblas dicuri orang. Hingga kini pelaku pencurian juga belum tertangkap. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia