Kamis, 21 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Stabilisasi Harga Pokok, Diskoperindag Gelar Operasi Pasar

11 Januari 2019, 17: 37: 56 WIB | editor : Wijayanto

OPERASI PASAR: Diskoperindag bersama Satgas Pangan Polres Gresik melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga.

OPERASI PASAR: Diskoperindag bersama Satgas Pangan Polres Gresik melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik menggelar operasi pasar di sejumlah desa. Ini dilakukan untuk menstabilkan harga yang sempat mengalami kenaikan saat perayaan Natal dan tahun baru 2019 lalu.

Operasi pasar kali ini difokuskan di dua kecamatan. Yakni, Desa Dahanrejo dan Desa Kembangan di Kecamatan Kebomas serta di Kecamatan Manyar. Untuk operasi pasar kali Diskoperindag mendapatkan bantuan dari Satgas Pangan Polres Gresik.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Gresik Agus Budiono mengatakan selama perayaan Natal dan tahun baru 2019 kenaikan harga bahan pokok memang tidak signifikan. Meski begitu, untuk menstabilkan harga, perlu dilakukan operasi pasar. “Dan ini juga merupakan intruksi dari Satgas Pangan Polda Jatim,” ujarnya.

Pada operasi pasar kali ini, pihaknya menjual sejumlah bahan pokok. Mulai beras, minyak hingga gula. “Kami membawa beras 2 ton untuk tiga tempat operasi pasar. Harganya lebih murah dibandingkan dengan harga pasar saat ini,” ungkap dia.

Ditambahkan, pihaknya akan terus memantau harga-harga bahan pokok. Ini untuk memastikan jika harga dipasaran tetap stabil dan tidak terjadi lonjakan yang luar biasa. “Kami juga selalu mengingatkan kepada distributor dan pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang,” imbuh dia. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia