Selasa, 22 Jan 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Truk Muat Besi Pancang Tabrak Gapura Timpa Dua Motor

11 Januari 2019, 08: 05: 44 WIB | editor : Wijayanto

HANCUR BERANTAKAN: Truk yang dikemudikan Zainudin sesaat setelah melabrak gapura di Jalan Menur Pumpungan III hingga ambruk dan menimpa dua sepeda mot

HANCUR BERANTAKAN: Truk yang dikemudikan Zainudin sesaat setelah melabrak gapura di Jalan Menur Pumpungan III hingga ambruk dan menimpa dua sepeda motor. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Sebuah truk yang bermuatan besi alat pancang kontruksi rumah menabrak gapura di Jalan Menur Pumpungan III, Kamis (10/1) sekira pukul 16.00. Gapura tersebut ambruk dan menimpa dua sepeda motor yang berada di lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut meskipun motor yang tertimpa gapura rusak.Untuk mendamaikan kejadian ini, polisi melakukan pemeriksaan dan memediasi pemilik truk dengan perangkat RT dan RW setempat. Apalagi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika truk nomor polisi L 8420 LH yang dikemudikan Zainudin, 45, warga Beji, Pasuruan, hendak mengirim besi pancang kontruksi. Besi tersebut memiliki panjang sekitar sembilan meter. Ia hendak mengirim besi tersebut ke Jalan Manyar Jaya VIII. "Sopir memilih melintas di Jalan Menur Pumpungan III yang bergapura tanpa melihat ketinggian muatannya," katanya.Namun sesampainya di lokasi, diduga sopir lupa jika membawa muatan dengan tinggi yang melebihi gapura. Ia langsung nyelonong masuk gang hingga menabrak gapura jalan yang berbentuk bando. Hal ini membuat muatan besi yang dibawa langsung melabrak gapura tersebut hingga hancur dan ambruk. Ironisnya, ambrukan gapura tersebut menimpa dua sepeda motor yang terparkir di samping gapura. "Sepeda motor dalam keadaan terparkir, sementara pengendaranya tidak ada sehingga tidak ada korban jiwa," ujarnya.Kompol Ghani mengatakan, kasus ini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Sukolilo. Pihaknya masih melakukan mediasi antara pengurus truk dengan pengurus RT dan RW setempat terkait ganti rugi gapura yang rusak tersebut. Sementara mengenai kerusakan sepeda motor, mediasi dilakukan dengan pemilik motor tersebut. "Kerugian materiil saja, kami masih coba mediasi dengan melibatkan Babinkamtibmas setempat," ujarnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia