Kamis, 21 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Armada Suroboyo Bus Bertambah, Halte Juga Akan Ditambah

11 Januari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MASIH DIKAJI: Warga menunggu kedatangan bus di halte Suroboyo Bus frontage road Bendul Merisi,  Kamis (10/1).

MASIH DIKAJI: Warga menunggu kedatangan bus di halte Suroboyo Bus frontage road Bendul Merisi, Kamis (10/1). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menambah dua halte Suroboyo Bus. Seiring bertambahnya armada baru yang dimiliki Pemkot, dan semakin banyaknya minat warga yang menggunakan Suroboyo Bus, Dishub berinisiatif akan membangun halte baru.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishub Kota Surabaya, Faris M. Yos mengatakan, ditambahnya dua halte tersebut disesuaikan dengan demand (permintaan, Red) yang memiliki trafic cukup tinggi. “Kalau tingkat peminatnya tinggi, maka akan kami bangun. Jika di evaluasi demand cukup tinggi pada lokasi tersebut, maka bisa dibangun halte,” kata Yos kepada Radar Surabaya, Kamis (10/1).

Saat ini, Dishub Kota Surabaya telah memiliki 57 titik pemberhentian bus yang tersebar di berbagai wilayah. Yos mengungkapkan, Suroboyo Bus sementara ini tidak begitu perlu adanya penambahan halte terlalu banyak, cukup hanya dengan menggunakan rambu bus stop. 

Yos memperjelas, jika di beberapa titik rambu bus stop yang disediakan oleh Dishub diketahui tingkat pengguna Suroboyo Bus cukup padat, maka akan di bangun halte di titik tersebut. Saat disinggung titik mana saja yang akan dibangun halte, Yos masih merahasiakan lokasi dan nominal anggaran pembangunannya.

“Wah kalau ini masih rahasia, nanti tidak spesial kalau saya beritahu sekarang. Pastinya tidak menutup kemungkinan akan membutuhkan anggaran lagi untuk pembangunannya,” jelas Yos. 

Tahap evaluasi dan survei lokasi akan dibangunnya dua halte tersebut, sudah dilakukan oleh pihaknya. Pada prinsipnya, lanjut Yos, saat ini Suroboyo Bus masih menggunakan 57 halte eksisting yang sudah ada di berbagai penjuru Kota Surabaya.

“Jadi tahun ini cukup dua halte yang kami tambah, sudah ditentukan lokasinya. Nanti tunggu info selanjutnya kalau sudah ditentukan lokasi halte baru,” pungkas Yos. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia