Kamis, 21 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Bonek Charity 2019, Adakan Sholawat dan Doa Bersama

10 Januari 2019, 09: 21: 14 WIB | editor : Wijayanto

GUYUB: Dari kanan, Hasan Tiro dari Bonek Tribun Timur, Jamal sebagai promotor, Agus dan Heri dari Green Nord rapat bersama membahas event Bonek Charit

GUYUB: Dari kanan, Hasan Tiro dari Bonek Tribun Timur, Jamal sebagai promotor, Agus dan Heri dari Green Nord rapat bersama membahas event Bonek Charity 2019. (SANUSI/RADAR SIDOARJO)

SURABAYA - Persiapan event akbar Bonek Charity 2019 yang digagas Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, dimatangkan dengan menggelar rapat bersama yang dihadiri perwakilan berbagai komunitas Bonek, Rabu (9/1) sore.

Acara yang rencananya akan di Jatim Expo Surabaya pada Selasa (22/1) mendatang, sebagai bentuk dari menjaga silaturahmi antar-Bonek. Acara akan semakin meriah karena akan dihibur perform dari Arek Band, Monata, Kampung Keroncong Surabaya, X60 Jaran dan berbagai hiburan menarik lainnya.

Meskipun mungkin di kalangan masyarakat, Bonek dianggap hanya hura-hura, dengan diselenggarakannya event ini maka diharapkan akan mampu mengubah mindset masyarakat tentang Bonek menjadi hal yang positif.

Kreatifitas serta keahlian Bonek akan ditampilkan. Seperti sholawatan bareng dipimpin salah satu Bonek, grup band dari Bonek, bazar Bonek serta pameran UMKM hasil dari Bonek.

Selain diisi dengan sholawatan, hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan kepada sesama suporter Bonek yang mengalami kecelakaan selama kompetisi berlangsung. Selain itu juga diwujudkan bantuan untuk bencana alam di Palu dan Donggala serta di wilayah lain seperti Banten dan Lampung. Bonek akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan bantuan langsung ke korban.

Bertema Parade Musik Damai Nusantara serta deklarasi No Accident 2019, menyatukan kekompakan sesama bonek. Demi suksesnya acara tersebut, segera rapatkan barisan dan dapatkan tiket masuk di panitia penyelenggara sebelum kehabisan. 

Hasan Tiro, perwakilan Bonek Tribun Timur menuturkan, kegiatan Bonek Charity ini merupakan murni dari Bonek untuk Bonek dan akan mengundang seluruh Bonek, perwakilan suporter lain, serta masyarakat umum untuk bersama-sama saling menjaga kembali tali persaudaraan. "Sebab suporter Bonek tidak hanya berada di kawasan Surabaya saja, dari luar juga banyak," katanya.

Dengan adanya Bonek Charity, diharapkan agar keluarga besar Bonek mania dapat guyub rukun, gotong royong, seduluran sesama bonek dan masyarakat umum. Usai memanjatkan sholawat bersama, acara diakhiri doa untuk menjaga kekompakan antar Bonek serta kemajuan sepak bola di Indonesia, khususnya Persebaya Surabaya.

Acara ini diharapkan juga memotivasi pemain liga satu Persebaya yang mengalami cidera serta di tahun 2019 ini senantiasa tetap berjuang meraih juara. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia