Jumat, 22 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Selam Gresik Raih Prestasi di Piala Gubernur Jatim

03 Januari 2019, 14: 53: 00 WIB | editor : Wijayanto

PRESTASI: Para atlet selam kabupaten Gresik berhasil meraih prestasi dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), pekan lalu.

PRESTASI: Para atlet selam kabupaten Gresik berhasil meraih prestasi dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), pekan lalu. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Cabang olahraga (cabor ) Selam Kabupaten Gresik  berhasil mengukir prestasi dalam Piala Gubenur Jawa Timur (Jatim) yang digelar di kolam renang Koni Jatim, 8-10 Desember 2018. Mereka berhasil  menang dalam kategori estafet, nomor bifin (kaki katak) dan nomor monofins (kaki duyung ).

Pelatih selam Gresik, Fausan mengatakan sebenarnya para atlet ikut dalam kejuaraan itu hanya untuk menguji mental dan teknik berselam. “Targetnya bisa meraih prestasi di Porprov 2019. Namun, ketika diberi hadia medali dan kemenangan di Piala Gubernur ini   sangat luar biasa,” ungkap Fausan.

Dipaparkannya, juara satu dalam beberapa kategori diraih oleh Fachriza Rosyadi . Ia berhasil menang dalam beberapa kategori. Diantaranya, kategori 50 meter apnea KU A putri, juara I di 50 meter surface KU A putri, juara II di 100 meter surface dan juara II di 200 meter surface.

Untuk tim estafet surface mix KU C  berhasil meraih juara II. Mereka yang berhasil yakni lain Baladika Jayakartika,  M. Akmal, Yolanda Dwi Novita, Nurush Shobaha.  Tim estafet lainnya berhasil meraih juara III yang di raih Rifqi Zaki, M. Ikhtiar Nur, A. Haidar Farros, M.Choirul Anam. “Bagi kami Piala Gubenur juga ajang menambah jam terbang para atlet selam,” jelasnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia