Selasa, 26 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Badan Penuh Tato, Ibu Muda Tiga Anak Ini Jualan Pil Koplo

13 Desember 2018, 12: 42: 23 WIB | editor : Wijayanto

KEPEPET: Tersangka Estasia Vonika.

KEPEPET: Tersangka Estasia Vonika. (VEGA DWI ARISTA/RADAR SURABAYA)

SIDOARJO – Estasia Vonika, 22, warga Desa Sambibulu RT 09/RW 02, Kecamatan Taman, mendekam di penjara. Ibu tiga anak ini ditangkap di rumahnya karena menyimpan pil koplo jenis LL. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan 87 butir pil LL dan uang senilai Rp 136 ribu.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, dari informasi yang telah diterimanya tersangka telah membeli pil LL dari Nurul Huda warga Sukodono. Dari laporan tersebut polisi langsung lakukan penggerebekan. “Saat kita gerebek tersangka sedang tidur,” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 87 butir pil LL yang siap dijual. Pil tersebut sudah dikemas dalam bungkus untuk dijual ke pelanggan. “Setelah membeli tersangka mengemasnya untuk dijual kembali,” katanya.

Sugeng menambahkan, tersangka membeli pil LL dari Nurul Huda sebanyak 200 butir. Sejumlah pil sudah berhasil dijual dengan harga per paket Rp 25 ribu. Setiap paket berisi 10 pil LL. “Tersangka jualan ke teman-temannya,” jelasnya.

Menurutnya, perbuatan tersangka sudah terendus lama. Informasi itu didapat dari salah pengguna yang berhasil diamankan oleh polisi. “Pengguna itu membeli dari Estasia,” jelasnya.

Demi mendapatkan untung, tersangka mengemas pil LL dengan rapi. Itu dilakukan untuk meningkatkan harga jual pil memabukkan tersebut. “Biar dapat untung dan bisa beli lagi untuk diedarkan,” terangnya.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat membeli dan menjual pil LL untuk tambahan biaya hidup. “Bisa untuk tambahan beli makan dan minum anak,” aku Estasia. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia