Selasa, 19 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diciduk Polisi di Depan Koramil Lakarsantri

11 Desember 2018, 16: 03: 09 WIB | editor : Wijayanto

SIAL: Tersangka Rudi Siswoyo diamankan di Mapolsek Jambangan didampingi Tim Anti Bandit

SIAL: Tersangka Rudi Siswoyo diamankan di Mapolsek Jambangan didampingi Tim Anti Bandit (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Sebagai kurir sabu-sabu (SS),sebenarnya upahnya tidak seberapa. Tapi Rudi Siswoyo tetap saja melakoninya. Hingga sial menimpa, polisi telah memantau gerak geriknya berhasil menangkap pria yang tinggal di Jalan Bringin RT 03 RW 02 Sambikerep, Surabaya ini  pada Sabtu malam (8/12) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Jambangan Ipda Gusti mengatakan, tersangka ditangkap saat hendak mengantar SS kepada seseorang pemesan yang belum dikenal. Pemesan meminta  tersangka bertemu di depan Koramil Lakarsantri.  Benar saja, beberapa saat kemudian lelaki yang kerap disapa Mayong datang. Dia seperti menunggu seseorang. 

"Begitu datang tersangka langsung kami tangkap, dan saat digeledah ditemukan satu poket sabu," ungkap Gusti kepada Radar Surabaya Senin (10/12). 

Satu poket SS itu oleh tersangka disimpan di sakunya. Berdasarkan pengakuan tersangka, SS itu hendak dikirim ke seseorang yang belum dikenal. Tersangka sendiri mengaku hanya sebagai kurir atau pengantar barang haram. "Sabu itu dari SF, saya hanya kurir," aku tersangka Mayong saat diinterogasi. 

Mayong mengaku, menjadi kurir SS belum lama ini. Upahnya tidak seberapa, akan tetapi kadang bisa mendapatkan bonus mencicipi serbuk putih itu.  Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti satu poket SS dengan berat 0,32 gram, dan 1 Handphone (HP) milik tersangka. Akibat ulahnya tersangka dikenakan pasal 112 Jo 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Minimal ancaman hukumannya 6 tahun kurungan penjara. (rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia