Selasa, 26 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hendak Dibawa Ke Dinsos, Penghuni Kos Ditemukan Tewas

09 Desember 2018, 15: 02: 17 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI: Petugas Dinsos dan Linmas mengangkut jenazah korban ke RS dr Soetomo.

EVAKUASI: Petugas Dinsos dan Linmas mengangkut jenazah korban ke RS dr Soetomo. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Nasib nahas menimpa Debby Indah Anggraini, 44. Perempuan yang tinggal di Jalan Sememi Jaya VIII-B/10, Benowo, itu ditemukan tak bernyawa saat akan dievakuasi ke Dinas Sosial (Dinsos) Benowo, Surabaya, Minggu pagi (9/12).
Berdasarkan informasi, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Susilowati, 50, dan Siti Asmah, 65, warga setempat. Saat itu kedua saksi hendak membawa korban yang diduga sakit ke Dinas Sosial Surabaya untuk mendapatkan perawatan.
Sekitar pukul 08.45, keduanya mendatangi rumah kos korban. Namun saat dicek ke dalam kamar, ternyata korban yang berasal dari Desa Biting, Sukodono, Sidoarjo, itu sudah tidak merespon saat dipanggil. Setelah dicek, ternyata korban sudah berhenti bernapas.Tahu korban meninggal, saksi pun melapor ke pihak RT setempat dan diteruskan ke Polsek Benowo. Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Kusmianto mengatakan, Sabtu malam (8/12), sejatinya korban sudah hendak dibawa oleh kedua saksi ke Dinsos. Namun karena sudah malam kedua saksi mengurungkan hal itu. Dan berencana membawa korban, Minggu pagi (9/12). "Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kusmianto saat dikonfirmasi, Minggu (9/12). 

Kusmianto menduga penyebab kematian korban karena sakit. Sebab dari penyelidikan, polisi juga menemukan beberapa obat-obatan. Seperti obat sakit kepala, diare, dan lambung dari rumah sakit. Setelah diidentifikasi, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya. Petugas juga sudah menghubungi pihak keluarga. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia