Selasa, 26 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Usai Beli Narkoba, Warga Wiyung Diciduk

09 Desember 2018, 14: 03: 41 WIB | editor : Wijayanto

BUKTI PENGGUNA: Tersangka Aji beserta barang bukti berupa sepoket sabu-sabu dan HP yang kini diamankan di Polsek Wonocolo.

BUKTI PENGGUNA: Tersangka Aji beserta barang bukti berupa sepoket sabu-sabu dan HP yang kini diamankan di Polsek Wonocolo. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Bambang Aji, terpaksa berurusan dengan polisi. Pria yang tinggal di Jalan Wiyung I I ini terbukti memiliki sepoket sabu-sabu (SS). Polisi menangkapannya  saat melintas di Jalan Margorejo Indah Selasa (4/12) lalu.

Penangkapan bermula adanya  informasi dari masyarakat.  Ada pelaku penyalahgunaan narkoba yang baru saja melakukan transaksi. Kemudian, setelah ciri-ciri dan identitas pelaku dikantongi dilakukan penyanggongan. Tak berselang lama, pelaku melintas di Jalan Raya Margorejo Indah. Tak mau kehilangan buruan, polisi lalu mencegat tersangka.

"Saat digeledah ditemukan satu poket kristal diduga kuat sabu-sabu dan satu unit ponsel yang disimpan di saku celana sebelah kanan pelaku," kata Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurthahjo Sabtu (8/12).

Terbukti membawa SS, tersangka pun tak membantah. Dia lalu digelandang ke Mapolsek Wonocolo untuk diproses hukum. Kepada polisi tersangka mengaku hendak memakai SS tersebut sendirian. Dia mengaku membeli SS tersebut dengan harga Rp 250 ribu.

Atas perbuatannya, tersangka saat ini sudah ditahan. Selain itu pemuda bertatto itu dijerat pasal 112 (1) Jo. Pasal 114 (1) UURI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia