Selasa, 26 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Digerebek, Sabu Disembunyikan di Lipatan Sarung

09 Desember 2018, 13: 59: 30 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Samheji dan Zainal Abidin.

TERSANGKA: Samheji dan Zainal Abidin. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Samheji, 30, warga Jalan Jatipurwo IX, dan Zainal Abidin, 26, warga Jalan Sawah Pulo Wetan I dibekuk Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Keduanya diketahui hendak menggelar pesta narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 0,4 gram. 

"Kami langsung gerebek setelah mendapat informasi," kata Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Agus Widodo.

Penangkapan kedua tersangka tersebut berawal adanya informasi penyalahgunaan narkoba di wilayah Jatipurwo IX. Informasi yang didapat menyebutkan jika  pelaku berada di rumah Samheji di lokasi tersebut.  Saat digerebek, mereka pun  terkejut dengan kedatangan polisi.

Saat digeledah, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba dari tersangka Zainal. Kemudian, penggeledahan juga dilakukan di dalam kamar di rumah tersebut. Hingga akhirnya saat diinterogasi, tersangka Samheji mengaku menyembunyikan sabu-sabu. "Lalu dia membuka lipatan sarungnya dan mengeluarkan sabu tersebut," katanya.

Ia menuturkan, dari keterangan kedua tersangka diketahui sabu tersebut hendak digunakan bersama. Sayang  belum sempat menggunakan sudah digerebek terlebih dulu. Sabu yang didapat oleh tersangka dengan membeli seharga Rp 200 ribu. "Kami masih kembangkan pengedar sabunya. Kami juga masih menginterogasi tersangka," ujarnya.

Pengakuan tersangka Samheji pada polisi, ia tidak menyembunyikan sabu tersebut. Ia hanya respon cepat saat polisi masuk ke rumahnya saat itu. Hingga sabu yang dibawanya disimpan di dalam lipatan sarung. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia