Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ban Meletus, Pajero Terbalik di Tol Sumo

06 Desember 2018, 14: 20: 37 WIB | editor : Wijayanto

LAKA TUNGGAL: Mobil nomor polisi (nopol) L 7 GK yang terbalik, setelah ban kanannya meletus dan menabrak pembatas jalan, di Jalan Tol Surabaya Mojoker

LAKA TUNGGAL: Mobil nomor polisi (nopol) L 7 GK yang terbalik, setelah ban kanannya meletus dan menabrak pembatas jalan, di Jalan Tol Surabaya Mojokerto (Sumo) KM 702 A Rabu (5/12). (PJR POLDA FOR RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Sebuah mobil nomor polisi (nopol) L 7 GK terbalik, setelah ban kanannya meletus dan menabrak pembatas jalan, di Jalan Tol Surabaya Mojokerto (Sumo) KM 702 A, Rabu (5/12) sekitar pukul 14.15. Akibatnya, pengemudi bernama H. Huda, 40, warga Jalan Kedinding Tengah II/14, Surabaya mengalami luka patah kaki kiri. Selain itu, Deby, 39, seorang penumpang juga mengalami luka patah tulang pergelangan kaki kiri. 

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengungkapkan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil melaju dari arah Jombang menuju Surabaya.  Diduga pengemudi saat itu melaju dengan kecepatan 90 KM-120 KM per jam.

Apes menimpa pengemudi saat memasuki KM 702 Jalur A. Di tengah cuaca mendung, ban mobil yang melaju kencang itu meletus. "Ban depan kanan mobil meletus,  sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan dan menabrak pembatas tengah kemudian terpental ke kiri menabrak pembatas gadril hingga terguling," ujar Bambang.

Setelah terguling beberapa pengguna jalan lain menolong korban dan melaporkan kecelakaan ke petugas tol dan PJR Polda Jatim. Kedua korban dilarikan ke RSU Mojokerto. Sementara untuk mobil Pajero dijadikan barang bukti dan perkara kecelakaan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jombang. "Kondisi mobil rusak berat, kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta," pungkasnya. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia