Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Bangun Tiga Gerbang di GOR, Tahun Depan Tata Stan

06 Desember 2018, 12: 44: 49 WIB | editor : Wijayanto

REVITALISASI: Pembuatan pagar di semua pintu GOR Sidoarjo untuk menata pengunjung maupun PKL.

REVITALISASI: Pembuatan pagar di semua pintu GOR Sidoarjo untuk menata pengunjung maupun PKL. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Proyek revitalisasi Gelora Delta Sidoarjo dikebut menjelang tutup anggaran. Tahun ini revitalisasi difokuskan pada pembangunan gerbang. Revitalisasi tahun depan akan difokuskan pada penataan stan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, penggunaan stan di kawasan olahraga tersebut perlu ditata. Sebab, hingga saat ini masih banyak stan yang disalahgunakan. Seperti kafe, salon, bahkan kantor pengembang perumahan. Padahal, kawasan GOR diperuntukkan bagi pengembangan olahraga.

Djoko menyebutkan, ada dua tempat yang digunakan untuk stan. Pertama, menempel di gedung serbaguna sebanyak enam stan. Kedua, menempel di Stadion Gelora Delta. Jumlahnya lebih banyak, sekitar 25 stan. Penggunaan stan-stan tersebut banyak yang tidak sesuai dengan peruntukkan.

Djoko mengaku, awalnya penyewa stan tidak menyimpang. Namun, lama-kelamaan pemilik kafe dan pedagang kaki lima (PKL) ikut berjulan di lokasi tersebut. Tepatnya ketika Alun-Alun Sidoarjo disterilkan dari PKL. "Sebagian besar pindah ke GOR," katanya.

Untuk itu, tahun depan penataan stan dimulai. Nantinya setiap ruangan akan digunakan sebagai kantor cabang olaharaga (cabor). Sebab, hingga saat ini ada beberapa cabor yang belum memiliki kantor.

Meski begitu, pihaknya masih akan menyediakan lahan untuk PKL dan kuliner. Namun tetap akan diawasi. Sedangkan untuk penyewa stan akan diperketat. "GOR harus jadi kawasan olahraga," imbuhnya. (nis/rek)

(sb/nis/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia