Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

5 Tanda Pernikahan Tanpa Cinta Akan Gagal

05 Desember 2018, 23: 53: 30 WIB | editor : Wijayanto

SEGERA PERBAIKI: Jika Anda merasa jauh dari pasangan, sebaiknya segera membicarakannya dengan lebih intens. Jangan sampai hubungan pernikahan tanpa ci

SEGERA PERBAIKI: Jika Anda merasa jauh dari pasangan, sebaiknya segera membicarakannya dengan lebih intens. Jangan sampai hubungan pernikahan tanpa cinta, gagal di tengah jalan. (SHUTTERSTOCK)

Tak semua pasangan mujur karena bisa menikah berlandaskan cinta satu sama lain. Ada pasangan yang menikah tanpa ada rasa cinta pada diri masing-masing atau salah satunya. Yang menikah tanpa cinta, bisa jadi karena dijodohkan atau terpaksa (umur sudah tua).

Setelah pernikahan benar-benar terjadi, salah satu tugas yang sulit bagi mereka yang menikah tanpa cinta adalah menjalaninya. Bagaimana caranya agar selamat dari pernikahan tanpa cinta itu.

Dilansir dari laman The Health Site, Senin (3/12), menikah tanpa cinta bisa merampok kedamaian dan menghambat kualitas hidup. Anda mungkin tidak merasa secara fisik atau emosional dekat pada pasangan Anda. Padahal, yang namanya suami-istri itu ya harus dekat, baik secara fisik maupun emosional.

Lantas, apa saja tanda-tanda pernikahan tanpa cinta itu tidak berjalan dengan baik?

1.Anda berdua gagal berkomunikasi secara teratur

Apakah Anda cenderung berdebat setiap saat? Apakah Anda menjauhkan diri dari pasangan Anda? Apakah itu stres terus-menerus yang memengaruhi hubungan Anda? Apakah ini membuat Anda merasa tidak dicintai? Jika ini yang terjadi maka Anda harus meluangkan waktu untuk memperkuat hubungan Anda.

2.Hubungan Anda bukan prioritas

Apakah Anda mengabaikan pasangan Anda? Apakah Anda menemukan cara untuk tidak berinteraksi dengan pasangan Anda? Apakah Anda tidak peduli apakah pasangan Anda ada di rumah? Apakah Anda hidup seperti orang asing? Maka, berhati-hatilah, Anda harus bekerja keras terhadap hubungan Andadengan pasangan. Ini bukan pertanda baik. Ini menunjukkan bahwa Anda harus mengambil pernikahan Anda dengan serius dan mencoba untuk mendapatkannya kembali di jalur yang benar.

3.Ada jarak antara pasangan Anda dan Anda

Apakah pasangan Anda dan Anda merasa sulit untuk menghabiskan waktu berkualitas? Apakah hidup Anda hanya berputar di sekitar anak-anak Anda dan bekerja? Kemudian, Anda harus pergi dan mencoba dan meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan Anda.


4.Pasangan Anda tidak membalas upaya Anda

Apakah upaya Anda untuk menghidupkan kembali hubungan Anda gagal? Apakah pasangan Anda tidak mengakui usaha Anda? Dia tidak memperhatikan Anda? Ini berarti Anda menderita secara menyedihkan.

5.Hubungan Anda mungkin tidak memiliki keintiman

Untuk membangun hubungan yang kuat dan untuk membantu pernikahan Anda bertahan, keintiman juga akan memainkan peran penting. Setiap pasangan akan membutuhkan keintiman untuk membantu hubungan mereka untuk berkultivasi. Ini dapat membantu Anda untuk memiliki ikatan yang lebih baik secara emosional. Jika tidak ada keintiman, hubungan Anda mungkin tidak akan bertahan. (opi/jay)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia