Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Korsleting, Dua Rumah Warga Desa Bolo Ludes Terbakar

05 Desember 2018, 22: 38: 37 WIB | editor : Wijayanto

LUDES : Petugas Damkar bersama polisi dan koramil berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah.

LUDES : Petugas Damkar bersama polisi dan koramil berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Sebanyak dua rumah milik warga Desa Bolo, Kecamatan Ujungpangkah, ludes terbakar, kemarin.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting di salah satu rumah yang terbakar.

Rumah yang terbakar itu masing-masing milik Laskan, 65, dan Matholib, 50, warga RT 2 RW 3 Desa Bolo Kecamatan, Ujungpangkah, Gresik.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Bripka Yudi Setiawan mengatakan, kebakaran berawal saat rumah Laskan terbakar lebih dulu akibat dugaan konsleting listrik.

Setelah itu, api semakin membesar. Sehingga, menyambar rumah milik Matholib dan api semakin membesar.

"Saat kebakaran dua rumah tidak ada penghuninya. Sebab, pemilik rumah yang pertama dirawat di RSUD Ibnu Sina, dan rumah kedua tidak ditempati," ujarnya.

Ditambahkan, penyebab kebakaran karena hubungan arus listrik atau konsleting listrik.

Sebab, sebelum kejadian kebakaran sering terjadi konsleting sehingga membakar rumah dengan kontruksi menggunakan kayu balok dan kayu papan yang mudah terbakar 

"Selama proses pemadaman dibantu oleh warga dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Dukun.

Api bisa dipadamkan membutuhkan waktu dua jam lebih. Pasalnya, konstruksi rumah terbakar terbuat dari kayu ditambah angin kencang," pungkasnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia