Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Cabor Panahan Siapkan Atlet Sambut Porprov 2019

05 Desember 2018, 16: 12: 20 WIB | editor : Wijayanto

FOKUS: Cabor panahan terus melakukan pembinaan terhadap atlet di Gresik.

FOKUS: Cabor panahan terus melakukan pembinaan terhadap atlet di Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Cabang olahraga (Cabor ) Gresik sudah mempersiapkan diri untuk pekan olahraga Provinsi ( Porpov) 2019 mandatang. Tak kalah lagi dengan cabor panahan Gresik yang sudah mempersiapkan atlet panahan.

Bertempat di lapangan Desa Gandingwatu Kecamatan Menganti Gresik, para atlet di latih fokus dengan satu objek yang akan dipanah.

Pelatih panahan, Ibnu Iskandar mengatakan sebagai tuan rumah Porpov 2019, panahan tidak mau kalah. “Kami ingin para atlet bisa meraih prestasi dan lebih fokus lagi dalam latihan panahan,” kata Ibnu.

Untuk latihan ada beberapa katagori yaitu standart bow, recurve dan compont. Untuk standart bow yaitu mulai dari 30 meter, 40 meter dan 50 meter, sedangkan untuk  recurve yaitu 70 meter dan compont yaitu 50 meter.

Para atlet yang dilatih berkonsentrasi dan fokus satu objek yang dipanah. Supaya objek yang akan dipanah mudah dapat.  Sebelum latihan, pelatih memberikan materi.

Ketua panahan Agus Herianto menambahkan olahraga apapun harus berfokus pada satu titik yang akan dipanah. “Untuk itu kami tak lain selalu memberikan support kepada anak asuh supaya lebih konsisen lagi, “pungkas dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia