Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Keluarga Korban Aniaya Tuntut Penanganan Kasus ke Kejari

05 Desember 2018, 15: 55: 47 WIB | editor : Wijayanto

TANYA KASUS: Kuasa hukum keluarga SL saat ditemui di Kejari Sidoarjo.

TANYA KASUS: Kuasa hukum keluarga SL saat ditemui di Kejari Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SIDOARJO -  Keluarga korban penganiayaan, SL, warga Dusun Sambibulu, Desa Sambibulu, Kecamatan Taman mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Selasa (4/12) siang. Kedatangannya tersebut untuk memastikan bahwa tersangka Hido telah ditahan Kejari Sidoarjo.

Keluarga SL melalui kuasa hukumnya, Johannis Saiya, mengatakan, kedatanganya untuk memastikan kelanjutan kasus penganiayaan yang sempat dilaporkanya tersebut. “Kita ingin pastikan saja apakah Hido sudah ditahan Kejari,” sebut Johannis saat ditemui di Kejari.

Selain itu, Johannis juga mengutarakan hasil pertemuannya dengan Jaksa Penuntut Umum yang menangani perkara tersebut. “Persidangan masih belum berlangsung karena persiapan waktu yang mepet. Bulan desember banyak libur. Jadi sidang rencana akan dilaksanakan bulan Januari 2019,” sambung Johannis

Dia menceritakan, kasus tersebut bermula saat SL mendapatkan perlakuan yang tidak baik oleh pacarnya Hidopada bulan Agustus lalu. SL dipukuli berulang kali hingga ada memar di wajah. “Kami melapor ke Polsek Krian,” sebut Johannis.

Setelah itu, korban mendapatkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SPPHP) dari Polsek Krian pada November lalu. Berkas telah dilimpahkan ke Kejari Sidoarjo. “Kami ingin mengetahui jadwal sidang dan proses hukum tersangka,” jelasnya.

Kasi Intel Kejari Sidoarjo Idham Kholid mengungkapkan, pihaknya sedang menangani perkara tersebut. “Sudah tahap 2 atau penyerahan tersangka dan barang bukti,” ungkap Idham Kholid, Selasa (4/12).

Pihaknya juga menegaskan jika tidak ada kendala yang berarti dalam proses perkara tersebut. ”Kita sedang menyiapkan kelengkapan formil dan materil untuk segera dilimpahkan ke PN Sidoarjo. Tersangka juga sudah ditahan sejak perkara dilimpahkan ke Kejari,” pungkasnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia