Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diteriaki Maling. Pencuri Burung Digerebek Massa

05 Desember 2018, 15: 44: 38 WIB | editor : Wijayanto

APES: Faisal Aris dan barang bukti dua ekor love bird di dalam sangkar yang hendak dicurinya.

APES: Faisal Aris dan barang bukti dua ekor love bird di dalam sangkar yang hendak dicurinya. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Nasib sial dialami M Faisal Aris Dwi Putra. Pemuda asal Jalan Kalibokor Kencana Gang 1-D itu tertangkap basah saat mencuri sepasang burung love bird milik Syaiful Arif, 33, warga Jalan Ngagel Timur V/92 Surabaya.

Akibatnya, pemuda berusia 21 tahun itu kini harus tinggal sementara di tahanan Mapolsek Gubeng.

Aksi Faisal mencuri burung itu terjadi Senin (3/12) sekitar pukul 03.00. Saat itu, pelaku berkeliling mencari sasaran burung yang hendak dicuri di kawasan Ngagel Timur.

Sesampainya di depan rumah korban, pelaku melihat ada burung love bird di dalam sangkar. Merasa tertarik dan didukung kondisi rumah yang sepi, pelaku bergegas masuk ke teras rumah korban.

Begitu aman, dia langsung mengambil sangkar burung berisi sepasang love bird yang ada di teras. Namun sebelum berhasil kabur, langkahnya terhenti oleh teriakan pemilik rumah yang terbangun.

"Karena ada suara orang yang mencurigakan, pemilik rumah langsung bangun dan keluar rumah," terang Kanit Reskrim Polsek Gubeng Ipda Djoko Soesanto, Rabu (5/12).

Mendengar teriakan korban, warga sekitar mengejar pelaku. Faisal berhasil ditangkap warga di Jalan Pucang. Namun belum sempat dimassa, anggota reskrim Polsek Gubeng yang sedang patroli menyelamatkan pelaku dan membawanya ke kantor polisi. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia