Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Penjual Istri Via Medsos Dituntut 6 Tahun

05 Desember 2018, 15: 15: 10 WIB | editor : Wijayanto

KEBLINGER: Terdakwa Fichrul Hidayatulloh digiring ke tahanan.

KEBLINGER: Terdakwa Fichrul Hidayatulloh digiring ke tahanan. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO –  Terdakwa Fichrul Hidayatulloh terancam mendekam lama di penjara. Warga Desa Kalidawir RT 11/RW 4 Kecamatan Tanggulangin itu dituntut 6 tahun penjara atas perkara penjualan istri modus threesome yang menjeratnya.

Sekitar pukul 14.00, Selasa (4/12), terdakwa yang menjual istrinya melalui media sosial (medsos) tersebut masuk ke ruang sidang di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Kabul Irianto selaku Ketua Majelis langsung mempersilahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novita membacakan tuntutannya. “Terdakwa dituntut 6 tahun penjara dengan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan,” tegas Novita.

Menanggapi hal tersebut, terdakwa sempat meminta permohonan keringanan kepada majelis hakim. “Saya mengaku bersalah dan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi,” ucap Fichrul kepada majelis hakim

Selain itu, terdakwa juga sempat mengaku jika istri yang dijualnya masih setia terhadap dirinya. “Iya, istri saya masih sering menjenguk di Lapas,” ucap Fichrul saat ditanya hakim.

Seperti diketahui, terdakwa harus menjalani serangkaian persidangan di PN Sidoarjo setelah diringkus polisi di rumahnya pada bulan Juli lalu. Ia dibekuk lantaran terbukti memperdagangkan istrinya untuk melayani pria hidung belang melalui medsos. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia