Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tak Sesuai Spek, Bupati Gresik Minta Lantai Alun-alun Dibongkar

04 Desember 2018, 16: 33: 39 WIB | editor : Wijayanto

BONGKAR: Bupati Sambari saat melihat gambar spesifikasi proyek Alun-alun.

BONGKAR: Bupati Sambari saat melihat gambar spesifikasi proyek Alun-alun. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK - Proyek revitalisasi alun-alun kembali dipersoalkan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Secara khusus, bupati meminta DPU untuk memerintahkan kontraktor membongkar lantai alun-alun. Alasannya, pemasangan lantai keramik tidak sesuai dengan spesifikasi.

Bupati Sambari mengungkapkan, pembongkaran lantai proyek revitalisasi alun-alun sebagai bentuk sikap komitmen Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemkab Gresik.  “Saya mengapresiasi DPUTR karena permintaan untuk mengganti lantai alun-alun dilakukan dengan cepat sehingga sesuai dengan spesifikasi dan perencanaan awal,” ujarnya.

Dikatakan, banyaknya proyek yang dia evaluasi menunjukkan komitmen serta konsistensi Pemkab Gresik terhadap proyek infrastruktur yang sedang berjalan di Gresik. Bupati Gresik menegaskan, tidak ada satu proyekpun di Gresik yang tidak dari evaluasinya.

“Kalau sudah saya evaluasi namun tidak segera ditindaklanjuti maka kontraktor tersebut tidak akan kami bayar,” tegasnya.

Sementara itu terkait dengan dampak molornya proyek akibat pembongkaran ini Sambari mengaku dirinya tidak ingin ambil pusing. Hal ini sudah menjadi konsekwensi kontraktor. “Kalau nanti ada proyek yang molor itu menjadi tanggungjawab kontraktor. Mengapa dalam membangun tidak sesuai spek,” pungkasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia