Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Tak Perlu Mahal, Scrub Pepaya Bisa Cerahkan Kulit

03 Desember 2018, 20: 18: 09 WIB | editor : Wijayanto

CERAHKAN KULIT: Vitamin C dan E yang ada di pepaya bisa membantu mencerahkan kulit.

CERAHKAN KULIT: Vitamin C dan E yang ada di pepaya bisa membantu mencerahkan kulit. (HELLOWGLOW)

PEPAYA memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Dilansir dari laman Boldsky, Senin (3/12), buah yang tinggi vitamin C ini bisa dibuat masker untuk mencerahkan kulit. Ekstrak pepaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, komedo, noda, dan lain-lain.

Terkadang kulit kita mengelupas untuk jangka waktu tertentu. Bisa karena cuaca, tidak cocok dengan sabun serta bedak atau karena alasan lain. Meskipun ada scrub yang tersedia dan dengan mudah dibeli di toko, Anda juga dapat menggunakan scrub alami untuk mengelupas kulit. Nah, scrub alami itu salah satunya dari pepaya.

Pepaya memiliki asam alfa hidroksi yang membantu meregenerasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Ini membantu dalam mencegah pori-pori tersumbat. Vitamin C dan E dalam pepaya membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus.

Nah, untuk membuat scrub wajah, pepaya membutuhkan bahan lain sebagai campurannya, yaitu madu dan gula. Madu dipercaya sebagai agen penghidrasi alami untuk kulit yang membantu melembabkan kulit.

Selain itu, antioksidan dalam madu membantu meremajakan kulit. Sifat anti-inflamasi dan antiseptik madu membantu mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Anda juga dapat menggunakan madu mentah setiap hari di wajah Anda untuk kulit yang lebih baik dan sehat.

Sedangkan gula adalah agen pengelupas yang terkenal. Menggunakan gula di wajah Anda akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memulihkan sel-sel baru. Ini membantu dalam mengunci kelembaban kulit dan membantu dalam mencerahkan kulit.

Dalam artikel ini, diperkenalkan cara membuat lulur pepaya yang akan membantu pengelupasan kulit dan memberikan kulit yang bersih. Mari kita lihat cara menggunakan bahan pengelupasan alami ini pada kulit kita.

Membuat Papaya Scrub

Bahan:

 2 irisan pepaya matang

 1 sdm madu mentah

 1 sdm gula pasir

Cara:

1.     Ambil pepaya matang dan kupas kulitnya.

2.     Hilangkan bijinya dan potong pepaya menjadi potongan kecil.

3.     Ambil dua iris dan masukkan ke dalam blender.

4.     Tambahkan madu mentah dan gula pasir ke dalamnya. Aduk semua bahan dengan baik untuk membuat campuran yang homogen.

5.     Setelah campuran siap, bersihkan wajah Anda dengan air biasa. Kemudian Anda dapat mulai menerapkan scrub di wajah Anda. Dengan bantuan ujung jari, Anda gosokkan dengan gerakan memutar. Biarkan lulur tinggal di sana selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air biasa. Untuk hasil terbaik. (*/opi)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia