Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Persebaya Tak Berdaya di Medan

01 Desember 2018, 21: 53: 46 WIB | editor : Abdul Rozack

Persebaya Tak Berdaya di Medan

Persebaya Tak Berdaya di Medan (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Medan - Laju kemenangan Persebaya terhenti di Stadion Teladan Medan. Dijamu PSMS, skuda Green Force dihajar empat gol tanpa balas. Hasil ini membuat PSMS kembali membuka asa untuk lepas dari jerat degradasi. Sedangkan bagi Persebaya, kekalahan telak dari Ayam Kinantan membuat mereka mengakhiri tren positif empat kemenangan beruntun, usai sebelumnya mengalahkan Persija (3-0), PSM (3-0), Bali United (2-5), hingga Bhayangkara FC (1-0).

Wajib menang agar tetap bertahan di Liga 1 musim depan, anak asuh Peter Butler tampil impresif sejak awal pertandingan. Hasilnya tendangan bebas Alwi Slamat (16') membuka skor untuk Ayam Kinantan. Serangan demi serangan yang terus dilancarkan tuan rumah menambah koleksi gol melalui sepakan keras Frets Butuan (36'). Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan masih tetap tinggi. Sejumlah peluang dari serangan balik berhasil diciptakan Persebaya. Namun tidak satupun peluang tersebut yang berbuah gol. Keperkasaan PSMS semakin terasa ketika Rachmad Hidayat (75') menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan keras setelah menggocek pemain belakang Green Force.

Pertandingan sempat dihentikan oleh wasit pada menit 87 akibat suporter tuan rumah menyalakan flare. Setelah petugas keamanan memadamkan flare tersebut, pertandingan kembali dilanjutkan.

Matsunaga Shohei lantas menggenapi kemenangan tuan rumah pada injury time. Dari luar kotak penalti, pemain berkebangsaan Jepang itu melepaskan tendangan terukur. Bola meluncur ke sisi kiri atas gawang, dan tak kuasa dihalau Miswar. Skor jadi 4-0 dan menutup jalannya pertandingan.

Kemenangan ini memperpanjang nafas PSMS yang sebenarnya sangat dekat dengan ancaman degradasi. Ayam Kinantan menempati peringkat 17. Namun torehan poinnya saat ini (37 angka) tak terlampau jauh dari dari tim luar zona merah seperti Perseru dan Sriwijaya FC yang mengemas poin 39. Dengan asumsi dua laga tersisa, jarak ini masih mungkin dipangkas.

Berikutnya Legimin Raharjo dan kawan-kawan akan menghadapi PS Tira yang kini menghuni dasar klasemen, Rabu (5/12), disusul laga terakhir melawan PSM Makassar, Minggu (9/12). Sedangkan  Persebaya tetap di peringkat enam klasemen. Skuad Green Force mengemas total 47 poin, hasil 13 kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan. Pada pertandingan pekan terakhir Liga 1 musim ini, Persebaya dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12).(rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia