Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Peserta SKB CPNS Gresik Segera Diumumkan

01 Desember 2018, 15: 44: 10 WIB | editor : Wijayanto

TRANSPARAN: Kabid Data, Informasi dan Pengembangan BKD Kabupaten Gresik Reza Pahlevi.

TRANSPARAN: Kabid Data, Informasi dan Pengembangan BKD Kabupaten Gresik Reza Pahlevi. (DOK/RADAR SIDOARJO)

GRESIK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik segera mengumumkan para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal mengikuti  seleksi kompetensi bidang (SKB). Saat ini, BKD baru menerima surat keputusan hasil verifikasi dan validasi (verval) dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Bidang (Kabid) Data, Informasi dan Pengembangan BKD Kabupaten Gresik Reza Pahlevi mengatakan untuk lampiran nama-nama peserta yang bisa ikut SKB belum bisa dibuka. “Namun, untuk surat keputusannya sudah kami terima,” ujarnya.

Dikatakan, setelah nama-nama peserta SKB diterima, pihaknya bakal langsung mengumumkan kepada peserta melalui laman web BKD Gresik. Sehingga, para peserta bisa mengetahui apakah lolos atau tidak. “Kalau sudah siap pasti langsung kami umumkan. Sehingga peserta bisa langsung mengetahui,” ungkap dia.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan SKB, pihaknya masih menunggu kepastian dari Badan Kepegawaian Nasioal (BKN). Kalau informasi sementara memang akan dilakukan pada awal Desember mendatang. “Kami masih menunggu, setelah ada info akan kami kabarkan,” terangnya.

Untuk sistem kelulusan, sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatus Sipil Negara-Reformasi Birokrasi (PermenPan-RB) 61/2018  passing grade yang sebelumnya dipatok 298 diturunkan menjadi 255. Sehingga, bagi peserta yang sebelumnya tidak memenuhi passing grade masih memungkinkan untuk bisa lolos mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Namun, untuk peserta yang lulus passing grade pertama akan tetap aman karena dalam SKB akan dibagi menjadi dua kelompok,” kata dia.

Sebagai catatan, pada pelaksanaan tes CPNS 2018 Kabupaten Gresik mendapatkan kuota sebanyak 475. Namun, dari 10 ribu lebih pendaftar hanya 460 orang yang berhasil lolos passing grade. Masih ada  belasan kuota yang belum terisi. Sehingga dengan adanya penurunan passing grade ini diharapkan seluruh kuota bisa terpenuhi. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia