Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Bintang DreadOut Bagikan Kengerian Filmnya di Kantor Radar Surabaya

01 Desember 2018, 15: 32: 21 WIB | editor : Wijayanto

CAST: Tiga pemeran DreadOut dari kiri; Ciccio Manassero, Caitlin Halderman, dan Marsha Aruan.

CAST: Tiga pemeran DreadOut dari kiri; Ciccio Manassero, Caitlin Halderman, dan Marsha Aruan. (WIJAYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Film adaptasi games survival horror, DreadOut, karya developer Indonesia, Rendy Basuki dari Digital Happiness, bakal segera tayang di bioskop pada 3 Januari 2019 nanti.

Untuk itu, para aktor maupun aktris pemeran film ini mulai rajin promo ke beberapa media. Salah satunya ke kantor Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun 167 Surabaya, Sabtu (1/12).

Tampil dengan busana casual serba hitam, tiga cast pemeran film karya sutradara spesialis film thriller horror karya Kimo Stamboel ini berbincang dengan tim Radar Surabaya. Mereka adalah Ciccio Manassero, Caitlin Halderman, dan Marsha Aruan.

Meski hanya melakukan syuting di Jakarta dan sekitarnya, namun para pemeran karakter film DreadOut ini yakin akan mampu menggambarkan suasana seperti dalam games console yang beredar di PC tersebut.
“Persiapannya sendiri udah lumayan lama untuk film ini. Sekitar bulan Maret. Sampai akhinya selesai syuting itu pertengahan Agustus,” ungkap Ciccio yang memerankan karakter Alex, si berandal yang sok berani namun sebenarnya penakut.

Mengambil salah satu lokasi syuting di lantai atas sebuah rumah susun, baik Ciccio maupun Caitlin mengaku tak mengalami pengalaman menyeramkan. “Ngalamin sendiri sih, untungnya enggak ya. Cuman kalau denger-denger cerita seram dari kru sih pasti ada,” ucap Caitlin.

Tak sekadar film bergenre horor, film DreadOut juga akan banyak aksi-aksi menegangkan dari keenam anak muda generasi milenial ini. “Kalau bisa dibilang khas garapan Mas Kimo lah pokoknya. Harapan kami semoga filmnya bisa memenuhi ekspektasi para gamer dan mereka yang sudah nungguin film ini selesai diproduksi,” tambah Marsha Aruan, pemeran Jessica.

Sama seperti games-nya, film DreadOut berfokus pada karakter Linda yang diperankan oleh Caitlin Halderman. Suasana mencekam sudah dihadirkan pada teaser perdana yang berdurasi satu menit.

Selain Caitlin, Ciccio, dan Marsha, film DreadOut dibintangi juga oleh Jefri Nichol, Irsyadillah Lemon, dan Susan Sameh. Film ini bercerita tentang sekelompok anak SMA yang masuk ke sebuah apartemen angker demi meraih viewers media sosial.

Karena pengembangnya orang Indonesia, maka hantu yang bertebaran di film-film ini juga hantu lokal seperti kuntilanak, pocong bercelurit dan dedemit lain. Sama dengan yang ada di game. Selain itu, bahasa dan musik latar yang mengiringi para pemainnya bernuansa khas Sunda, Jawa Barat. (rul/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia