Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Persebaya Waspadai Pemain Asing PSMS Medan

01 Desember 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Rendi Irwan Saputra

Rendi Irwan Saputra (Liga Indonesia)

Medan  - Persebaya Surabaya menjalani laga super berat saat dijamu PSMS Medan, Sabtu (1/12). Meskipun tren permainan skuad Green Force terus naik, pelatih Djadjang Nurdjaman tetap menginginkan anak latihnya untuk lebih fokus saat menghadapi tim Ayan Kinantan.

Secara khusus, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mewaspadai tiga pemain tim berjulukan Ayam Kinantan itu. Mereka adalah Shoheu Matsunaga, Alexandros Tanidis dan Felipe Martins.

Meski demikian, Djanur tidak terlalu khawatir. Sebab, dia yakin para pemainnya telah terbiasa mengatasi pemain asing berkualitas pada laga-laga yang sudah dijalani klub berjulukan The Green Force itu.

"Kami sudah terbiasa berhadapan dengan pemain-pemain berbahaya di tim lain," kata Djanur. Anak asuhnya, menurut Djanur, sudah membuktikan diri mampu menandingi level para pemain asing yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

"Seperti (Marko) Simic, kemarin ada Herman Dzumafo dan Paulo Sergio. Sebelumnya kami ketemu dengan (Wiljan) Pluim," tuturnya. Namun, Djanur menegaskan pemainnya tidak akan menganggap remeh lawan. "Jadi tetap kami waspadai dan tidak menganggap enteng mereka," tambah Djanur.

Selain harus mewaspadai tiga pemain asing PSMS Medan, Djanur juga berharap Rendi Irwan dan kawan-kawan bisa secepatnya untuk beradaptasi dengan lapangan Stadion Teladan, yang sebenarnya kurang layak untuk kompetisi Liga 1.

Kondisi lapangan kandang tim Ayam Kinantan itu dianggap tidak terlalu bagus. Djanur mengakui kondisi lapangan di Stadion Teladan, Medan, yang dinilai kurang bagus bisa memengaruhi strategi dan taktik yang bakal diterapkannya.

"Pasti ada kendala karena pemain kami sudah terbiasa bermain di lapangan bagus. Di sana (Stadion Teladan Medan) kami agak terkendala dengan lapangan," tutur Djanur. Kendati demikian, kondisi lapangan yang kurang bagus itu diharapkan tidak mengganggu permainan tim dan strategi bisa berjalan dengan baik. Di sisi lain, Djanur berharap para pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion Teladan.(sam/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia