Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Pentaque Gresik Cari Bibit Atlet di Sekolah

30 November 2018, 17: 01: 50 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Meski baru di-launching, pentaque terus mengibarkan sayapnya dan mencari bibit atlet baru di sekolah.

SEMANGAT: Meski baru di-launching, pentaque terus mengibarkan sayapnya dan mencari bibit atlet baru di sekolah. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Meski baru, cabang olahraga (cabor) Petanque di Gresik optimistis bakal meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan. Bahkan, cabor yang baru dilaunching ini menjadi andalan Komite Olahraga Nasional (KONI) Gresik dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Sentot Supriyohono mengatakan Dispora memacu semua cabor untuk meningkatkan latihannya. Sehingga, bisa meraih prestasi dalam Porprov 2019 mendatang. “Cabor yang baru seperti pentaque juga tidak boleh kalah,” ungkap Sentot.

Ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Gresik, Abdul Haq Habiburrohman mengatakan akan melakukan sosialisasi kepada guru tentang olahraga petanque ke sekolah.

“Karena baru kami harus rajin melakukan sosialisasi. Supaya bibit  atlet potensial mulai bermunculan, “jelas Rohman. Dengan demikian, Petanque diharapkan bisa mengangkat nama baik Kabupaten Gresik.

Dijelaskannya, ada dua materi petanque yaitu pointing dan shooting. Untuk teknik pointing lebih mendekatkan bola besi ke bola kayu, sedangkan shooting menjauhkan bola besi lawan yang dekat sama bola kayu.

Ketua Harian Fopi Jatim Nurkholis mengatakan olahraga asal Perancis itu mulai diminati siswa maupun kalangan mahasiswa. Selain memacu adrenalin, juga membuat hidup lebih sehat dan bersemangat. “Targetnya untuk Porpov  supaya bisa ke PON, “ kata Nurkholis. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia