Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Lhoalah.. Suami Lebih Sreg dengan Cowok Brondong

29 November 2018, 17: 15: 31 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Wanita mana yang tidak bahagia punya suami tampan dan mapan. Namun, semua itu tak ada artinya lagi kalau si suami ternyata punya kelainan. Seperti yang dialami Karin, 38. Awalnya ia merasa berada di atas awan. Tapi, ujung-ujungnya harus jatuh tertimpa kenyataan kalau suaminya, penyuka laki-laki.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Karin hanya duduk terdiam di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA)  Klas 1A Surabaya. Ia hanya sibuk dengan handphonenya hingga perempuan paruh baya yang duduk di dekatnya, mengajak bicara. Dari percakapan itu, baru ketahuan penyebab perceraian Karin ini. 

Rupanya, penyebab perceraian Karin adalah perselingkuhan. Sayangnya, selingkuhan Donwori bukan perempuan, tapi brondong kemayu yang bergaya macam oppa-oppa Korea berambut pirang.  "Saya sama sekali gak nyangka kalau suami punya kelainan. Menjijikkan,” kata Karin kemudian.  

Perselingkuhan itu terungkap secara tidak sengaja. Suatu saat, Karin meminjam laptop suaminya untuk urusan pekerjaan. Seperti biasa, sembari online, ia juga membuka sosial media. Namun, saat ingin log-in, rupanya akun sosial media Donwori masih terbuka. Karin pun iseng-iseng membuka sosmed suaminya. “Ya penasaran aja waktu itu. Kali aja dia punya simpanan kan,” lanjutnya. 

Karin mengaku, alasan kepo ini beralasan. Maklum, Donwori ini selain tanpan, juga pandai menjaga penampilan. Ia khawatir tanpa sepengetahuannya, Donwori digoda oleh banyak perempuan.

Namun rupanya, kenyataan berkata lain. Bukannya digoda perempuan, Donwori inilah yang lebih aktif menggoda. Parahnya, yang digoda bukannya perempuan muda yang cantik. Melainkan laki-laki brondong. Semua itu Karin ketahui lewat chat-chat menggoda suaminya, pada cowok-cowok brondong itu.

“Dia yang gak normal, aku yang ngerasa kotor. Sumpah jijik Mbak baca chatnya,” keluh perempuan asal Tenggilis Mejoyo ini.

Dari chat itu, Karin mendapatkan kesimpulan. Sepertinya, Donwori tidak memiliki kekasih tetap. Tapi ia suka berganti-ganti pasangan kencan. Kenyataan itulah yang membuat Karin semakin terpukul.

Karin  merasa tertipu habis-habisan. Yang ada di pikirannya  hanyalah kalimat tanya, “Kok bisa? “ yang diulang-ulang. Wong ia mengaku, selama ini hubungan ranjangnya juga baik-baik saja. Bahkan ia juga sudah memiliki satu anak hasil dari hubungannya dengan Donwori. “Berarti selama ini apa? Dia sebenarnya nikah sama aku sebagai kamuflase atau cinta beneran? Dasar laki-laki kelainan,” ungjap Karin penuh emosi.

Mengetahui sisi gelap Donwori, karyawati swasta ini langsung meminta penjelasan. Meski tak pernah bersentuhan dengan dunia LGBT, ia paham, cara main laki-laki penyuka sesama jenis. Ia yakin Donwori  tak hanya sekadar pacaran. Melaikan telah melakukan sesuatu yang tak bisa dimaafkan. “Temen sekantorku sering diceritani dari pelakunya langsung. Gimana aktifitas-aktifitas laki-laki simpanan om-om. Ngeri Mbak,” paparnya lagi.

Bukti yang ditemukan itu kemudaian ia tunjukan kepada Donwori. Tentu saja, suaminya ini kelabakan. Sambil nangis-nangis, Donwori pun mengakui kalau selama ini telah memanfaatkan Karin sebagai kamuflase. Kenyataan yang semakin menohok pun harus Karin terima. Rupanya, selama ini, Donwori hanya menjadikan Karin penutup identitas aslinya.  "Katanya, demi terlihat normal, dia akhirnya mau dinikahkan dengan saya. Kalau begini ceritanya, ini namanya nipu Mbak, “ keluh Karin.

Tahu dimanfaatkan, akhirnya Karin minta cerai. Namun sepertinya, Karin ini bijak sekali. Tak ingin karir dan wibawa suami hancur, Karin merahasiakan alasan perceraiannya kepada keluarga dan lingkungan. Pikirnya, cukup dia saja yang tahu cacatnya mantan suaminya ini. Ia eman dengan karir Donwori yang sudah mentereng sebagai manager perusahaan, harus hancur gara-gara gosip.

“Yah, kalau ditanya aku selalu bilang kalau ada masalah. Cuma aku gak mau cerita,” pungkasnya. Bijak sekali ya Mbak Karin ini.  Meski bercerai tak mau mengumbar aib suami.  (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia