Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Replika Gereja di Spanyol Ini Jadi Spot Foto Instagramable

28 November 2018, 08: 40: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SAMBUT NATAL: Dari kiri, Kezia, Kiky dan Dian berswa foto dengan latar belakang replika gereja Sagrada Familia yang merupakan gereja terbesar di Barce

SAMBUT NATAL: Dari kiri, Kezia, Kiky dan Dian berswa foto dengan latar belakang replika gereja Sagrada Familia yang merupakan gereja terbesar di Barcelona, di atrium Pakuwon Mall, Surabaya, Selasa (27/11). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Kini tak perlu jauh-jauh lagi ke Barcelona untuk bisa berfoto di depan Sagrada Basilia. Karena selama akhir tahun di Surabaya, tepatnya di Pakuwon Mall, terdapat replika gereja bersejarah ini. Bahkan, detail kubah dan ukiran 3D dibuat persis seperti bentuk aslinya.

Replika gereja ini akan hadir mulai akhir November 2018 hingga awal tahun 2019. The Royale Basilica Di dalam mal ini dibuat dari sterofoam dan kayu setinggi 20 meter dengan lebar 10 meter. Warna dari replikanya ini juga dibuat persis dengan yang asli. Bahkan, bagian dalam replika pun dibuat seperti aslinya, khas arsitektur Eropa kuno, lengkap dengan chandelier, langit-langit bermotif awan, dan juga mozaik kaca. Di dalam replika juga dipasang keterangan tentang gereja yang dibingkai cantik dengan pigura. 

Baru dibuka tanggal 26 November kemarin, kehadiran dari replika ini menarik minat pengunjung untuk berfoto. Muda mudi maupun keluarga tak melewatkan berswafoto di depan replika megah ini. Salah satunya adalah Janet Aldora,17, dan Nico Louis Alexander,17. Mereka langsung mampir ketika mendapati replika gereja ini. ”Tadi rencananya mau nonton, tapi karena tempatnya instagramable banget, makanya aku foto-foto disini sekalian,” kata Janet. 

Dian Apriliana Dewi, Promotion Manager Pakuwon Mall Surabaya mengatakan, replika ini dibuat untuk menyemarakkan perayaan Natal. Apalagi, pasar dari mal yang berada di Surabaya Barat ini didominasi masyarakat chinese Kristen. Sehingga pihaknya ingin memberikan servis kepada pengunjungnya. “Baru tahun ini gereja, berbeda dengan tahun lalu yang hanya diisi dengan pertunjukan-pertunjukan,” katanya. 

Dian menjelaskan, gereja Sagrada Basilia dipilih karena arsitektur gotik yang unik. Selain itu, bentuknya juga iconic dengan kubah yang runcing dengan lengkungan bergaya art nouveau, hasil karya dari arsitektur kebangsaan Spanyol, Antoni Gaudi. “Untuk memberikan knowledge juga pada pengunjung, karena beberapa pasti juga tidak mengetahui keberadaan gereja ini,” paparnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia