Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Cari Bibit Pemain Sepakbola di Gresik Selatan

26 November 2018, 15: 59: 10 WIB | editor : Wijayanto

PEMBIBITAN: Kompetisi usia dini yang digelar PSSI Gresik.

PEMBIBITAN: Kompetisi usia dini yang digelar PSSI Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Asosiasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gresik Komite Usia Dini mulai menggelar kompetisi sepakbola usia dini sejak pekan lalu. Untuk kali pertama, kompetisi digelar untuk wilayah Gresik Selatan. Diantaranya, klub Roked 1 vs 0  Pasopati, Persiked 0 vs 2 SI (B), Putra Indonesia 1 vs 0 TSA, Petrogres (B) 1 vs 0 Bima Amora, TSA 0 vs 2 Roked, Bima Amora 0 vs 1 Persiked, Pasopati 0 vs 3 Putra Indonesia dan SI (B) 1 vs 0 Petrogres (B).
Ketua Komite Usia Dini, Fery Hadi Kurniawan yang menambahkan bahwa kompetisi ini salah satu tujuan untuk mencari bakat – bakat sepakbola sejak dini. “Untuk itu tidak ada salahnya kalau mulai sejak dini di bina terlebih dahulu, “ucap Fery yang terus mengadakan kompetisi sepakbola nantinya.
Akan tetapi kompetisi sepakbola usia dini mengajak para sekolah sepakbola (SBB) untuk bisa bersaing dan memberikan penampilan buat kompetisi sepakbola usia dini. Yang sekaligus menjadi ajak silaturahmi antar para SSB Gresik. “Untuk bisa merangkul semua SSB Gresik agar bisa memberikan kontribusi terhadap sepakbola Gresik, “pungkas dia.
Sementara untuk petandingan penyisihan yang mempertemukan Pasopati yang kalah dengan Putra Indonesia dengan skor 0-3. Sementara untuk yang menang dalam babak penyisihan akan lanjut ke babak perdelapan besar. Sehingga para SSB yang lolos harus menyiapkan timnya untuk terus memberikan yang terbaik untuk timnya.
Di tambahkan juga oleh sekretaris komite usia dini Harris Bahasuan khusus kompetisi usia muda selain mencari bakat sejak usia dini juga memberikan pertunjukan kepada para pecinta bola di Gresik. “Untuk yang pertama di khususkan untuk ke pelatih yang mana harus benar – benar memberikan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya, “pungkas dia. (jar/ris)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia