Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Di Rumah Pasang Wajah Kalem, Eh di Luar Sudah Dua Tahun Selingkuh

25 November 2018, 17: 18: 43 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Siapa pun yang melihat prejengan (performa) Donwori, pasti akan berpikiran sama. Bahwa ia dan Karin cerai gara-gara ulah Donwori yang petakilan dan suka menggoda perempuan. Namun siapa sangka, pria yang dilihat dari pembawaannya tidak meyakinkan ini bisa setia. Malah istrinya yang kalem tur meneng, yang aneh-aneh.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Mana orang genit dan mana orang yang lurus-lurus saja kan pasti ketahuan dari pembawaannya. Nah, Donwori ini merupakan tipikal pria genit. Ketahuan genitnya ketika Radar Surabaya bertemu Donwori yang menunggu giliran sidangnya di Pengadilan Agama (PA) Klas 1 A Surabaya, akhir pekan lalu.
Mulutnya tak pernah istirahat untuk mengoceh, melontarkan rayuan-rayuan maut pada janda wanna be (calon janda, Red) di sebelahnya. Sebagian menanggapi guyon recehnya, sebagian lagi ilfil mendengar perkataan yang tak difilter itu.
Keberadaan Donwori di PA bukannya mau minta izin untuk nikah lagi, meskipun tampangnya cocok sekali sih disebut playboy. Melainkan, ia mau mengurus perceraiannya dengan Karin. Alasannya, Donwori ini diselingkuhi oleh istrinya yang pendiam itu. “Meneng-meneng nglendem ancene,” kata Donwori sebal tentang istrinya.
Tudingan Donwori kepada Karin ini ada benarnya. Betapa tidak, Karin pintar sekali menyembunyikan perselingkuhan. Perselingkuhan itu sudah berjalan aman dua tahun lamanya. Waktu dua tahun itu kalau dibuat nyicil motor, sudah lunas kali lho. Rupanya, Karin menjalin cinta dengan kekasih lama yang tak bisa bersama gara-gara terhalang Donwori.  “Iku selingkuhane pacare pas di SMA,” lanjut Donwori kemudian.
Apakah Donwori marah diselingkuhi begitu? Tentu saja. Meskipun ia pringas- pringis tak menunjukan rasa kecewa, ia mengaku sakit hati.  Pria yang tinggal di kawasan  Kedung Baruk itu tak menyangka saja istrinya ternyata nakal.
Selama ini, Donwori mengenal Karin sebagai istri yang  pendiam puol. Kalau tidak diajak bicara, ya gak ngomong. Tak pernah menyampaikan uneg-uneg. Buka tipe perempuan gaul sama tetangga dan teman-temannya,  bak istri zaman now.  Karin sehari-harinya cuma dasteran, wira-wiri di dapur, ruang tamu. Kalau keluar pun, maksimal beli sayur di depan rumah atau kalau diajak Donwori pergi.  Tapi, kok bisa selingkuh ya? Lama lagi. Kan ya mengherankan.
“Aku sing mblonjoni, tapi sayange karo wong liyo. Piye jal perasaanmu,” keluhnya pada Radar Surabaya.
Namun, yang harusnya sedih tapi sikap Donwori justru mengundang tawa.
Perselingkuhan itu, ketahuan dengan cara yang bikin geleng-geleng kepala pula. Seorang perempuan datang ke kediamanya dan ngamuk-ngamuk dengan Karin. Belakangan diketahui kalau perempuan itu adalah istri Donjuan, selingkuhan Karin. Donwori yang menyaksikan kejadian pelabrakan saat itu, hanya terdiam. Mau membela tapi ketutup shock dan kecewa.
Karena sudah ketahuan, Donwori tak punya pilihan lain selain menceraikan Karin. Ya meskipun mulutnya manis ke semua perempuan, namun di hatinya cuma Karin seorang. Eh diselingkuhi pisan. Ya akhirnya say good bye saja. “Aku gini-gini setia. Meski goda sana-sini, gak ada yang nyantol di hati. Bukan seperti sang mantan ini,” pungkasnya. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia