Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Gate Way GOR Tuntas, PKL Mokong Bakal Ditindak

22 November 2018, 14: 43: 47 WIB | editor : Wijayanto

DIKEBUT: Pengerjaan pintu masuk GOR Sidoarjo sisi timur sudah hampir rampung

DIKEBUT: Pengerjaan pintu masuk GOR Sidoarjo sisi timur sudah hampir rampung (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo terus merancang mekanisme pintu masuk atau gate way di kawasan GOR Sidoarjo. Pembangunan pintu masuk ke kompleks olahraga milik pemkab itu segera rampung.

Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, saat proses pembangunan pintu masuk hampir final. Dua pintu masuk di sisi barat, satu pintu masuk di sisi selatan dan dua pintu masuk di sisi timur dekat kolam renang diharapkan mampu membuat kawasan GOR bertambah nyaman.

“Saat dioperasionalkan kami ingin GOR menjadi kawasan yang tertata,” kata Djoko Supriyadi, Rabu (21/11).

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan ini menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP Sidoarjo terkait mekanisme aplikasi sistem buka tutup di GOR. Rencananya, kawasan GOR akan dibuka sejak pukul 06.00 hingga 23.00. Saat pintu masuk ditutup tidak ada aktivitas di dalam kawasan GOR, termasuk pedagang kaki lima (PKL) dan stan. “Jika ada yang melanggar tentu akan ada sanksi,” terangnya.

Dia menambahkan, konsep buka tutup pintu masuk itu nantinya juga akan dievaluasi. Jam operasional juga akan berubah jika ada evaluasi yang tujuannya untuk perbaikan. “Tidak masalah yang penting nantinya konsep buka tutup bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Menurut Djoko, penutupan kawasan GOR juga untuk meminimalisir pelanggaran perda. Di antaranya penjualan minuman keras serta penyalahgunaan kawasan GOR. Nantinya, koordinasi akan lebih ditingkatkan agar sistem gate way tersebut berjalan maksimal. “Nantinya ada petugas yang berjaga 24 jam,” katanya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia