Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pelaku Bobol Brankas Terekam CCTV, Gondol Uang Rp 16 Juta

22 November 2018, 08: 17: 48 WIB | editor : Wijayanto

HAFAL TKP: Potongan rekaman CCTV pelaku pencurian di kedai Chat Time.

HAFAL TKP: Potongan rekaman CCTV pelaku pencurian di kedai Chat Time. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Aksi pencurian menyasar sebuah kedai minuman di mal BG Junction Jalan Bubutan. Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang di dalam brankas senilai Rp 16 juta. Polisi masih menyelidiki kasus ini berdasarkan rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, asksi pencurian tersebut terjadi di kedai minuman Chat Time pada Minggu (11/11). Pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 05.30 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi sendirian. Dia masuk ke kedai minuman cepat saji yang masih dalam keadaan terkunci.
Setelah berputar sejenak di ruangan itu, pelaku lantas menuju ke tempat penyimpanan brankas yang tampaknya sudah dia hafal. Setelah duduk beberapa menit sambil mengotak-atik kunci brankas, tersangka berhasil membukanya. Terlihat dia membuka dan mengambil uang yang belakangan diketahui senilai Rp 16 juta.
Aksi pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 11.00 oleh para karyawan. Saat membuka toko, mereka kaget mengetahui kondisi brankas sudah terbuka. Karyawan pun melaporkan kejadian ini ke pemiliki kedai dan meneruskannya ke polisi.

Kanit Resmob Satereskrim Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan rekaman CCTV dari kedai dan sejumlah titik lain. Saat ini pihaknya masih dalam proses pengejaran pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya.
Bima mengatakan dari "Dugaan awal, pelaku sudah tak asing dengan kondisi kedai," ungkap Iptu Bima Sakti.

Hal itu diketahui dari cara pelaku masuk dan membobol brankas tersebut. Ia tampak tenang seolah-olah ada jaminan jika ia tak akan ketahuan. "Kami juga tengah memeriksa sejumlah saksi baik karyawan dan pemilik kedai. Barangkali mereka juga mengenali sosok pelaku yang terekam di CCTV," pungkas Bima. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia