Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Timnas Waspadai Pemain Naturalisasi Filipina

22 November 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

FOKUS: Andik Vermansyah dan kawan-kawan tetap fokus jalani latihan meskipun peluang lolos sangat tipis.

FOKUS: Andik Vermansyah dan kawan-kawan tetap fokus jalani latihan meskipun peluang lolos sangat tipis. (Pssi.org)

Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves (Beto), mewaspadai para pemain naturalisasi Filipina, khususnya yang kerap menjadi starter seperti Neil Etheridge, Martin Steuble, dan Phil Younghusband.

Beto meminta para penggawa Timnas Indonesia menjaga fokus saat menghadapi Filipina. Dia menganggap sang lawan punya materi pemain yang bisa membuat perbedaan.

Kehadiran para pemain naturalisasi membuat Filipina tampil apik di Piala AFF 2018. The Azkals selalu meraih kemenangan ketika meladeni Singapura dan Timor Leste.

Performa apik Filipina juga didukung ramuan taktik mumpuni dari sang pelatih, yakni Sven-Goran Eriksson. Situasi itu tak ayal membuat mereka ditargetkan menembus final pada turnamen kali ini.

"Saya kurang tahu dengan materi pemain Filipina saat ini. Namun, saya tahu mereka banyak pemain naturalisasi. Kami juga sudah lihat mereka sewaktu melakukan uji coba," kata Beto setelah sesi latihan, di lapangan ABC.

"Saya akui Filipina memang mereka punya banyak pemain naturalisasi dan punya kualitas. Jadi kami harus waspadai mereka juga, agar Timnas Indonesia meraih kemenangan," ujar penyerang Sriwijaya FC tersebut.

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, kembali menegaskan sudah tidak mau terlalu memikirkan peluang skuad Merah Putih di Piala AFF 2018. 

Skuad Merah Putih kini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. Poin ini sama dengan Singapura yang berada di peringkat ketiga.

Sedangkan Timnas Thailand memimpin Grup B dengan perolehan enam poin, diikuti Timnas Filipina dengan poin yang sama pada peringkat kedua. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyampaikan kepada para pemain agar melupakan kekalahan 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala beberapa waktu lalu dan fokus menghadapi laga selanjutnya lawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11).(pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia