Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Timnas Indonesia Nothing to Lose dan Harus Konsisten

21 November 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BERAT: Meskipun peluang untuk lolos berat, Timnas Indonesia tetap mengusung semangat menang saat menjamu Filipina.

BERAT: Meskipun peluang untuk lolos berat, Timnas Indonesia tetap mengusung semangat menang saat menjamu Filipina. (APF)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, telah melakukan evaluasi usai kalah dari Thailand. Bima menyoroti permainan timnya yang dianggap tidak konsisten.

Bima berharap di laga terakhir melawan Filipina, Minggu (25/11), Hansamu Yama dan kawan-kawan bermain lebih baik. Meski peluang lolos tipis dan juga menunggu hasil pertandingan tim lain, Indonesia tetap akan bermain maksimal.

Kans Indonesia lolos ke babak semifinal mengecil, setelah menelan kekalahan dari Thailand 2-4 di Stadion Rajamangala, Bangkok Thailand pada 17 November. Skuat Merah Putih sempat menunjukkan permainan yang rapi di babak pertama dan bahkan mencetak gol lebih dulu lewat gol Zulfiandi.

Namun di babak kedua, permainan Indonesia tidak maksimal sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand dengan membuat empat gol. Indonesia membuat gol hiburan melalui Fachruddin di menit-menit akhir.

Kekalahan tersebut membuat posisi Indonesia melorot ke peringkat keempat dengan tiga poin di Grup B Piala AFF 2018, tersalip oleh Filipina dan Singapura yang berada di posisi kedua dan tiga. Sementara Thailand mantap berada di puncak.

"Ada banyak hal yang harus dievaluasi, banyak sekali masalah konsisten. Sebelum preskon ketemu pelatih Thailand, dia bilang Indonesia mainnya luar biasa babak pertama, kenapa tidak konsisten," katanya.

"Jadi itu koreksi tim pelatih semoga lawan Filipina nothing to lose saja yang penting menangkan pertandingan menutup laga di fase grup ini," dia menambahkan.(pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia