Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Korsleting Charger HP, Dua Mobil Terbakar di Parkiran Bandara Juanda

19 November 2018, 07: 39: 21 WIB | editor : Wijayanto

GOSONG: Dua mobil yang terbakar, yang Splash ludes yang Mercy terbakar pintunya.

GOSONG: Dua mobil yang terbakar, yang Splash ludes yang Mercy terbakar pintunya. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Kebakaran yang menimpa dua unit mobil terjadi di halaman parkir Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Minggu (18/11). Api diduga muncul akibat korsleting arus charger handphone yang dipasang oleh pengemudi di dalam mobil Suzuki Splash nopol B 1630 WKB.

Akibatnya, mobil warna coklat itu ludes terbakar. Yang ironis, sebuah mobil Mercedes Benz Gle 400 nopol L 888 GA yang diparkir di sebelah Splash ikut terbakar bagian pintunya di sebelah kiri karena kobaran api yang menjalar.

Petugas patroli keamanan Terminal 2 Bandara Juanda, Choirul Nafik menuturkan, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.20. "Tiba-tiba keluar asap dari dalam mobil, pengemudi mobil seorang laki-laki langsung keluar dan teriak minta tolong," sebut Choirul.

Warga di sekitar lokasi parkir bandara itu langsung membantu memadamkan api menggunakan alat pemadam ringan (apar). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Belakangan diketahui pemilik mobil Suzuki Splash itu adalah Ilham Prabaswara, 23, amhasiswa warga Perum Mediterania Regency Jalan Cikunir No C 53, Pondok Gede, Bekasi. Sementara pemilik mobil Mercy belum diketahui karena saat kejadian masih dicari keberadaannya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia