Minggu, 16 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sopir Ngantuk Mobil Innova Masuk Parit Taman

19 November 2018, 05: 42: 20 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI: Petugas mengangkat mobil Innova nopol N 1493 PZ yang nyungsep di parit taman.

EVAKUASI: Petugas mengangkat mobil Innova nopol N 1493 PZ yang nyungsep di parit taman. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Diduga karena pengemudinya mengantuk, sebuah mobil Toyota Innova masuk ke parit di taman Jalan Embong Malang, Minggu dinihari (18/11).

Mobil warna hitam dengan nopol N 1493 PZ itu nyungsep setelah pengemudinya Bagus, 26, warga Krajan Barat RT 01/RW 06, Kelurahan Gudang, Asembagus, Situbondo, diduga mengantuk. Proses evakuasi mobil pun jadi tontonan sejumlah warga yang datang ke acara car free day di Jalan Tunjungan pada pagi harinya.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang mengakibatkan mobil masuk parit tersebut terjadi sekitar pukul 04.00. Saat itu mobil melaju dari Jalan Basuki Rahmat menuju ke Embong Malang. Diduga Bagus mengemudikan mobil tersebut dengan kecepatan tinggi.

“Sehingga ketika hendak belok kiri ke Jalan Embong Malang, mobil justru lurus hingga naik ke taman dan nyungsep ke parit,” ungkap Kanit Lakalantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara. 

Dia menyebutkan, selain mengemudikan dengan kecepatan tinggi, Bagus juga diduga mengantuk. Sehingga mengurangi konsentrasinya saat mengemudi. Apalagi dari hasil olah TKP, tak menemukan upaya korban untuk mengerem. 

“Diduga ia baru sadar dari kantuk, sesaat setelah mobilnya naik taman hingga membuatnya panik dan banting stir ke kiri. Lalu mobil itu masuk ke parit,” terangnya. 

Saat mobil masuk parit, Bagus masih berada di belakang kemudi Hanya saja posisinya ia berada di bawah sehingga, ia pun kesulitan untuk keluar dan meninggalkan mobilnya. Dia baru bisa keluar setelah dievakuasi oleh tim Unit Rescue PMK Kota Surabaya dengan dibantu anggota lakalantas. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia