Sabtu, 15 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

CCFrontier: Kurangi Emisi CO2; Jaga Hutan Kita

17 November 2018, 18: 37: 49 WIB | editor : Wijayanto

MOTIVASI: Baskoro FDR selaku pendiri CCFrontier saat presentasi di depan PT. FMC Agricultural Manufacturing.

MOTIVASI: Baskoro FDR selaku pendiri CCFrontier saat presentasi di depan PT. FMC Agricultural Manufacturing. (ISTIMEWA)

SURABAYA – Perubahan iklim masih menjadi issue global saat ini. Meningkatnya suhu dunia, naiknya permukaan laut sampai pada cuaca ekstrem yang mengakibatkan perubahan cuaca sulit diprediksi merupakan beberapa dampak dari sekian banyak akibat dari perubahan iklim yang terjadi sampai saat ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah emisi CO2.

TIM CCF: Dari kiri ke kanan: Baskoro FDR, Shofi Hadi, Zainul Cahyadi dan Sugianto.

TIM CCF: Dari kiri ke kanan: Baskoro FDR, Shofi Hadi, Zainul Cahyadi dan Sugianto. (ISTIMEWA)

CCFrontier sebagai komunitas yang peduli terhadap lingkungan dalam setiap kampanye yang dilakukan selalu mengingatkan akan pentingnya menjaga hutan Indonesia sebagai salah satu solusi terbaik dalam menekan emisi CO2. Seperti presentasi CCFrontier yang di lakukan di PT. FMC Agricultural Manufacturing di Kawasan PIER Pasuruan, beberapa waktu yang lalu.

“Salah satu cara terbaik dalam menekan emisi CO2 adalah Jaga Hutan Kita” papar Baskoro, Founder CCFrontier dalam presentasinya di PT. FMC Agricultural Manufacturing.

SERU: Alexander Yabes memandu games terkait materi presentasi CCF di PT FMC.

SERU: Alexander Yabes memandu games terkait materi presentasi CCF di PT FMC. (ISTIMEWA)

Selanjutnya dia mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis terbesar di dunia. Keberadaan hutan ini mampu menekan jumlah emisi CO2. Namun saat ini keberadaan hutan itu sangat memprihatinkan. Perusakan terjadi dimana-mana. "1,1 juta hektar atau 2 persen dari hutan Indonesia menyusut setiap tahunnya,” katanya.

Di akhir presentasinya, Baskoro selaku pendiri CCFrontier mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga hutan Indonesia. Dan menggalakkan aksi tanam pohon yang merupakan aksi yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja sebagai bentuk partisipasi dalam menekan emisi CO2. (*/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia